Ini Penyebab Petani Bintan Tewas Membusuk di Rumahnya

Ini Penyebab Petani Bintan Tewas Membusuk di Rumahnya

Jenazah Neong Artis, petani Bintan yang ditemukan meninggal saat hendak dimakamkan. (Foto: Ari/batamnews).

Bintan - Neong Artis (61), warga Kelurahan Gunung Lengkuas yang ditemukan tewas dengan kondisi membusuk dan berbelatung di rumahnya, Jalan Lingkar Wacopek RT 002/ RW 004, beberapa waktu lalu dinyatakan murni meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Bintan Timur, AKP Muchlis Nadjar, Selasa (13/11/2018).

"Dari hasil visum dan otopsi dokter di RSUP dan Identifikasi Satreskrim Polres Bintan tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas kekerasan. Jadi korban murni meninggal dunia," ujar Muchlis.

Korban memiliki riwayat penyakit pada organ paru-paru. Hal itu diketahui setelah dokter dari Biddokes Polda Kepri melakukan pemeriksaan. 

Baca: Mayat Petani Bintan Ditemukan Membusuk di Rumahnya
 
Terkait korban ditemukan dalam kondisi sudah membusuk dan berbelatung, dikarenakan korban hanya seorang diri atau sebatang kara tinggal di Bintan. Sedangkan sanak saudaranya berada di Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Dikarenakan hidup sebatang kara, gak ada yang tahu kalau korban ini meninggal dunia. Sampai tetangganya, Darto (51) dan Martinus (67) menemukan korban di dalam rumah sudah tidak bernyawa dan membusuk," jelasnya.

Ketika ditemukan korban dalam posisi  tidur miring ke arah kanan. Namun pintu rumahnya terkunci dari dalam, sehingga kedua saksi meminta bantuan warga lain dan melaporkan kejadian ini ke polisi.

Kabar kematian Neong juga sudah diberitahukan ke sanak saudaranya di Maumere. Mereka mengaku ikhlas dengan kepergian Neong untuk selama-lamanya.

"Jenazah korban sudah dimakamkan di TPU Katholik, Jalan Nusantara depan SPBU Kijang, Batu 25, Senin (12/11/2018) sekitar pukul 19.15 WIB," ucapnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews