Perhatikan 4 Kata Ini Agar Anda Tidak Terlihat Bodoh di Tempat Kerja

Perhatikan 4 Kata Ini Agar Anda Tidak Terlihat Bodoh di Tempat Kerja

Tempat kerja

Batam - Menggunakan kosa kata yang berat akan membuat Anda terlihat pintar di depan rekan kerja. Namun, hal ini bisa menjadi boomerang bagi Anda jika salah memilih atau mengucapkan suatu kata.

Penulis Ross dan Kathryn Petras dalam bukunya That Doesn't Mean What You Think It Means merinci, ada 150 kata yang paling sering disalahgunakan. Berikut 4 kata yang sering disalahgunakan banyak orang di tempat kerja.

 

Perspektif vs prospektif

Perspektif berhubungan dengan cara pandang seseorang terhadap sesuatu. Sementara prospektif adalah peluang di masa yang akan datang.

 

Kurang vs lebih sedikit

Ketika memutuskan apakah akan menggunakan "kurang" atau "lebih sedikit," tanyakan pada diri Anda: Apakah ini dapat dihitung?

"Lebih sedikit" harus digunakan untuk nomor, hal-hal yang dapat dihitung seperti orang atau kata benda jamak lainnya. Berikut ini contohnya: "Saya mengelola kurang dari 20 orang di pekerjaan saya sebelumnya."

Gunakan "kurang" untuk nomina massa tunggal yang tidak bisa dihitung, seperti pasir di pantai. Juga, gunakan "kurang" untuk angka yang biasanya dipasangkan dengan kata "daripada." Misalnya, "Ketika saya bertindak sebagai manajer, kurang dari 3 persen staf kami berhenti."

 

Metodologi vs Metode

Orang sering menggunakan metodologi ketika mereka bermaksud mengatakan metode. Itu mungkin karena metodologi dapat terdengar lebih resmi dan penting.

Metodologi secara teknis berarti studi tentang metode atau sistem, sedangkan metode didefinisikan sebagai prosedur atau cara melakukan sesuatu. Jadi Anda tidak akan mengatakan, metodologi terbaik untuk meningkatkan penjualan adalah fokus pada kebutuhan pelanggan.

 

Menyiratkan vs menyimpulkan

Kedua kata berhubungan dengan komunikasi dan memproses informasi, menyiratkan dan menyimpulkan memiliki arti yang berbeda.
Saat Anda menyiratkan, Anda adalah pembicara dan yang memberikan informasi dan makna. Ketika Anda menyimpulkan, Anda adalah pendengarnya. Kaulah yang menerima informasi dan mengambil makna tertentu dari informasi itu.

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews