Jelang Akhir Tahun Bupati Bintan Bahas Inflasi Harga

Jelang Akhir Tahun Bupati Bintan Bahas Inflasi Harga

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengecek harga komoditas pertanian yang dijual di pasar tradisional. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Menjelang akhir tahun, beberapa harga komoditas barang di Kabupaten Bintan cenderung naik. Untuk mengantisipasinya Pemkab Bintan akan segera menggelar rapat bersama Tim Pangan Bintan.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan sebulan lagi masuk ke penghujung tahun. Dikawatirkan harga seluruh komoditas barang maupun pangan melonjak naik.

"Apalagi intensitas hujan sangat tinggi di wilayah ini. Dikawatirkan tidak hanya harga barang saja yang naik tapi pasokannya juga bisa terkendala," ujar Apri, kemarin.

Di pasaran, kata Apri, baru daging ayam saja mengalami kenaikan harga per Kilogram (Kg). Namun tidak menutup kemungkinan komoditas lainnya ikutan naik.

Dia meminta agar beberapa dinas terkait (tim pangan) mampu menjaga inflasi harga barang maupun pangan di pasaran menjelang akhir tahun ini. Sebab kenaikan harga juga dipicu seiring tingginya jumlah demand (permintaan). 

"Nanti akan kita kumpulkan beberapa instansi (tim pangan) untuk membahas beberapa agenda penting menjelang akhir tahun. Khususnya terkait stok dan harga komoditas barang di pasaran," katanya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews