Alamak..Disdik Batam Tak Punya Anggaran Benahi Rumah Dinas Guru yang Rusak

Alamak..Disdik Batam Tak Punya Anggaran Benahi Rumah Dinas Guru yang Rusak

Kepal Dinas Pendidikan Batam Muslim Bidin

BATAMNEWS.CO.ID, Batam  - Kepala Dinas Pendidikan Muslim Bidin mengungkapkan bahwa dinasnya tidak memiliki anggaran untuk perawatan atau perbaikan rumah dinas guru. Sekadar diketahui, banyak rumah dinas guru di Batam tak layak huni karena rusak dan tidak terawat.

Muslim mengatakan, selain anggaran perbaikan rumah dinas guru tidak ada, dana APBD Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam juga dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Lantas bagaimana nasib guru yang tinggal di rumah dinas di Pulau Kasu, Belakang Padang, Batam yang sangat membutuhkan bantuan pemerintah?

Sekedar diketahui rumah dinas guru di Pulau Kasu merupakan alokasi ruang kelas yang disulap menjadi kediaman lantaran rumah dinas guru di pulau itu rusak dan tak layak huni.

Muslim mengatakan, meski anggaran belum dapat digunakan, namun untuk perawatan dan perbaikan sekolah-sekolah yang rusak di Kota Batam sudah persiapkan oleh Disdik Batam.

"Kita mempunyai dana APBD, untuk perbaikan tergantung kerusakannya ringan, sedang, atau berat. Jadi mesti kita hitung dulu dan tim survei kita sudah melakukan pengecekan ke semua sekolah di Batam," ujarnya.

Walaupun tim survei dari Disdik sudah melakukan pengecekan kerusakan ke berbagai sekolah di Kota Batam, namun dana APBD tersebut belum dapat dimanfaatkan secara kondusif.

Sebab, proyek yang direncanakan Disdik di Tahun 2015 ini, hingga sekarang belum ada yang berjalan satu pun. "Saya sudah lama juga nggak ke Pulau Kasu, dalam waktu dekat ini saya mau cek ke sana dan semoga tahun ini sekolah di Pulau Kasu akan di perbaiki," tambah Muslim Bidin.

 

[alf]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews