Tidak Ikut Ujian Nasional, Siswi Ini Lebih Memilih Kerja di Supermarket

Tidak Ikut Ujian Nasional, Siswi Ini Lebih Memilih Kerja di Supermarket

Ilustrasi siswa saat ujian nasional. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ujian Nasional (UN) tingkat SMP mulai digelar Senin (4/5/2015) di Kota Batam. Pelaksanaan UN hari pertama ini berlangsung lancar. Di SMPN 003 Sekupang, satu orang siswi tidak mengikuti ujian yang diselenggarakan hingga 7 Mei 2015 tersebut.

Dari informasi yang diperoleh Batamnews.co.id, seorang siswi peserta ujian SMPN 003 Kota Batam, tidak mengikuti Ujian Nasional karena lebih memilih untuk bekerja sebagai kasir di salah satu supermarket di Tiban Centre. Padahal, namanya sudah terdaftar sebagai peserta ujian.

"Ada satu siswi kita yang tidak mau ikut ujian karena memilih untuk bekerja," kata Sri Rahayu, Wakil Kepala Sekolah SMPN 003, sekaligus ketua panitia pelaksana ujian kepada Batamnews.co.id, Senin (4/5) siang.

Tidak ikutnya siswi ini menimbulkan kekecewaan bagi pihak sekolah dan teman-temannya. Siswi yang tidak disebutkan namanya itu lebih memilih untuk bekerja dan bahkan orangtuanya sendiri menyetujui keputusannya untuk berhenti.

"Kita juga ngak bisa ngomong apa-apa lagi, karena orangtuanya pun juga setuju dengan keinginan siswi tersebut," tambah Sri.

(alf)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews