Ria Ricis, Youtuber Batam Berpenghasilan Miliaran

Ria Ricis, Youtuber Batam Berpenghasilan Miliaran

Ria Ricis, Youtuber sukses asal Batam. (Foto: YouTube).

RIA Ricis sukses menjadi YouTuber Indonesia. Wanita kelahiran Batam ini memiliki 6,3 juta subscriber di kanal YouTube. Jumlah tersebut melebihi penduduk Kepri yang mencapai 2 juta jiwa.

Bahkan subscriber-nya tumbuh sangat pesat. Hanya dua tahun bagi perempuan pemilik nama asli Ria Yunita mengejar itu semua. 

Gadis berusia 23 tahun itu belum lama bergabung di YouTube. YouTube mencatat akunnya terdaftar pada Januari 2015 lalu. Sampai sekarang sudah mengupload 360 video.

Sampai saat ini 779 juta kali videonya ditonton orang. Ricis telah mereguk hasil dari kerja keras itu. Kini apapun yang ia inginkan bisa dibeli. Ricis memilih sebuah mobil Toyota Vellfire putih B 95 CIS sebagai kendaraan pribadinya.

"Alhamdulillah hasil kerja keras," kata Ricis yang pernah berdomisili di Tiban itu.

Perempuan tamatan SMK Kartini Batam itu memulai menjadi YouTuber sejak tahun 2015. Kegemaran memainkan kamera dan berselfie menjadi langkah awal ia terkenal. 

Video-video parodi dan cover lagu diproduksinya. Pertama kali diupload Instagram-nya @riaricis1795. Selang beberapa lama aksinya digemari ribuan netizen.

Dalam beberapa tahun instagram Ricis mampu menembus 10 juta follower. Setiap videonya ditonton rata-rata satu juta views. 

Dari selebgram, kemudian Ricis mulai main di YouTube. Ricis saat ini sudah bergelimang materi. Dalam satu tahun penghasilan YouTube Ricis mencapai miliaran rupiah.
 
Konten favorit "squishy"

Menjadi Youtuber terkenal dengan waktu dua tahun bukanlah mudah. Konten video di akun YouTube milik Ricis juga tidak sembarangan.

Ia memiliki segmen penonton yang menyukai permainan anak-anak. Konten itu disebut "squishy".

Selain squishy beberapa video Ricis menampilkan prank, kolaborasi dengan youtuber, vlog jalan-jalan dan lainnya.

Sejak itu subscriber-nya terus bertambah. Jejak karir di YouTube terus melejit. 

Bahkan sampai saat ini Ricis mengalahkan YouTuber senior seperti Atta Halilintar dan Raditia Dika. 

Wanita kelahiran 1 Juli tersebut juga menjadi presenter dan selebritis. Ricis juga pernah bermain film diantaranya Selebgram, Film Mars Met Venus dan The Underdogs.

Meskipun menjadi YouTuber terkaya bagi Ricis terpenting selalu memberikan terbaik. "Yang penting jaga perkataan, jangan keluar kata-kata kotor yang bakalan didengar anak-anak," katanya ketika berbincang di chanel YouTube Narji TV, belum lama ini.

Tidak semua orang mendukung Ricis terutama para netizen. Namun, baginya hidup selalu ada tantangan. "Semakin dihujat, orang semakin kepo itu yang kita manfaatkan," kata wanita dari pasangan Sulyanto dan Yunifah Lismawati itu.

Ricis memiliki dua orang kakak yakni Oki Setiana Dewi dan Shindy Kurnia Putri. Ia juga pernah menjadi Host Gen Why pada 2016-2017, host Inbox 2017 sampai sekarang.

Ia berhasil menyabet beberapa penghargaan Sosial Media Awards kategori Hijabers Selebgram 2016, meraih Indonesian Social Media Awards 2K16, Nominasi Nickelodeon Indonesia Kids' Choice Awards 2017 dan beberapa lainnya. 

Kesuksesan Ria Ricis di YouTube pun tidak membuatnya puas. Malah Ricis terus mengembangkan usaha bisnisnya. Tercatat kini dia sudah memiliki usaha hijab, restoran, dan makanan ringan. 

Luar biasa, Ricis......!!

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews