5 Fakta Wanita Terduga Penculik Anak di Botania Garden

5 Fakta Wanita Terduga Penculik Anak di Botania Garden

Lilis, terduga penculik anak di Botania yang mengalami gangguan jiwa. (Foto: Kokorimba/batamnews).

Batam - Warga perumahan Botania Garden sempat heboh, usai mereka bersama-sama mengamankan Lilis Hasanah, Sabtu (3/11/2018) lalu. Wanita itu nekat menggendong balita warga yang tak dikenalnya. Balita bernama Saskia Maharani itu sedang bermain.

Sontak saja, Yuliawati, pengasuh Saskia dengan cekatan merebut kembali Saskia dari tangan Lilis. Namun Lilis sempat menolak saat Yuli merebut Saskia. Lilis kemudian diamankan warga dan menyerahkannya ke Mapolresta Barelang sebagai terduga pelaku penculikan balita.

Saat diitenrogasi polisi, Lilis seperti orang sakit jiwa. Polisi awalnya menduga Lilis pura-pura gila. Namun setelah ditelusuri lebih lanjut dengan mendatangkan suaminya dari Jawa Barat, wanita itu terindikasi mengalami gangguan jiwa.

 

Berikut fakta tentang Lilis:

 

1. Pernah kerja jadi kondektur bus

Polisi menemukan beberapa dokumen milik wanita ini. Dalam pemeriksaan dokumen, ternyata Lilis pernah bekerja menjadi kondektur bus PT Mayasari Bakti. Perusahaan transportasi pool C di Jakarta yang beralamat jalan Raya Bogor dengan nomor NIK 15113004.

 

2. Ditemukan tiket pesawat pulang pergi ke Batam

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki menuturkan, saat dilakukan pemeriksaan terhadap Lilis ditemukan tiket pesawat dari Jakarta ke Batam dan sebaliknya.

"Ada tiket dari Jakarta ke Batam pada tanggal 29 Oktober 2018 dan selain itu didapatkan tiket pesawat pada tanggal 2 November 2018 untuk pulang ke Jakarta," kata Hengki


3. Pernah jadi TKW di Arab Saudi

Lilis memiliki suami yang bernama AA Supriadi (50) beralamat di Jalan Kaja RT 01/11, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Keduanya menikah pada tanggal 28 Agustus 2014 di Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat.

Supriadi, suami Lilis yang datang ke Batam menyatakan ada beberapa latar belakang yang menyebabkan istrinya tersebut tidak normal secara kejiwaan. 

Pria warga Cianjur itu menyebut kejiwaan Lilis terganggu sejak pulang bekerja menjadi tenaga kerja wanita di Arab Saudi pada 2011 lalu.

"Dia mendapat perlakuan kasar dari majikannya di Arab Saudi. Kekerasan itu bahkan meninggalkan luka fisik di tubuh istri saya," kata Supriadi saat datang ke Mapolresta Barelang, Rabu (7/11/2018).

Ditemani pamannya, Abdul Rohim, Supriadi menambahkan dirinya tak mengetahui jika Lilis berada di Batam. Sepengetahuan dia, istrinya tersebut meninggalkan Cianjur sejak tahun lalu untuk bekerja di Arab Saudi lagi. "Saya sudah melarang, tapi dia (Lilis) memaksa," imbuh dia.

Dirinya mengaku mendapatkan kabar istrinya diamankan polisi karena diduga hendak menculik bocah, setelah berita tentang Lilis viral di media massa.


4. Menikah sebanyak 6 kali.

Wanita 40 tahun itu seperti ling-lung saat diiterogasi polisi sebelumnya. Dari penyidikan sejauh ini dan keterangan yang digali dari suami Lilis, wanita itu sudah memiliki tiga anak dari suami pertamanya dan untuk suami yang ke 2 hingga ke enam saat ini tidak ada memiliki keturunan.


5. Gemas dengan anak kecil

Warga Botania Garden tentunya kaget, balita warga setempat seperti akan dilarikan Lilis. Ia menggendong bayi itu dengan mengatakan, 'Bayinya Cantik, Kakak gendong ya,"

Namun setelah itu, Yuli, pengasuh balita tersebut langsung merebut balita berusia 1,3 tahun itu dari Lilis. 

Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Cianjur pun akan mendatangi Mapolresta Barelang terkait kasus Lilis.

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews