Ujian CAT CPNS Bintan, 3 Orang Tak Hadir 47 Tak Lulus

Ujian CAT CPNS Bintan, 3 Orang Tak Hadir 47 Tak Lulus

Suasana ujian CAT seleksi CPNS di Kabupaten Bintan. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan ujian Computer Assisted Test (CAT) dilaksanakan di Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bintan, Bandar Seri Bentan, Desa Bintan Buyu, Jumat (2/11/2018).

Dari jadwalnya, ujian CAT sesi pertama dilaksanakan selama 120 menit atau selama 2 jam dari pukul 09.00 WIB-11.00 WIB. 

Kabid Mutasi Kepegawaian BKPPD Bintan, Ami Roffian mengatakan, sesi pertama ujian CAT telah dilaksanakan. Namun dari 50 peserta yang terdaftar disesi pertama hanya 47 orang yang hadir.

"Tiga lagi tak hadir, jadi terhitung gagal. Ketidakhadiran mereka juga belum diketahui sampai detik ini," ujar Ami di Kantor BKPPD Bintan.

Di hari pertama ujian CAT ini, kata Ami, hanya dilaksanakan sebanyak tiga sesi saja. Sesi pertama di pagi hari lalu sesi kedua akan dilaksanakan usai salat Jumat. Sedangkan sesi ketiga dilaksanakan pada sore hari.

"Dari daftarnya, hari ini peserta yang ikut ujian sebanyak 140 orang. Yaitu disesi pertama 50 orang, sesi kedua 50 orang dan sesi ketiga 40 orang," jelasnya.

Setiap sesi ujian CAT ini menelan waktu 2 jam atau 120 menit. Diantaranya tahapan persiapan bagi peserta selama 30 menit dan tahapan ujian diberikan waktu selama 90 menit. 

"30 menit untuk persiapan dan ujiannya 90 menit," ucapnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews