Layanan Ditingkatkan, Nurdin Berharap Warga Lebih Taat Bayar Pajak

Layanan Ditingkatkan, Nurdin Berharap Warga Lebih Taat Bayar Pajak

Peresmian UPT Samsat di Tanjunguban, Kabupaten Bintan oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Gubernur Kepri, Nurdin Basirun meminta kepada masyarakat Bintan taat dengan membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

"Jika banyak yang bayar PKB, pasti PAD Kepri meningkat," ujar Nurdin saat peresmian Kantor UPT Samsat Bersama Tanjunguban, kemarin.

Kantor UPT Samsat Bersama yang lama di Mako Brimob, Jago. Sedangkan Kantor UPT Samsat Bersama di Tanjunguban ini lokasinya di tengah kota. Jadi lebih mudah dijangkau oleh masyarakat.

Ditegaskannya pelayanan dan fasilitas untuk pembayaran PKB terus ditingkatkan. Sehingga masyarakat lebih taat dan cepat membayar kewajibannya.

"Dengan kemudahan akses dan pelayanan pastinya tidak ada keluhan lagi dari masyarakat yang jadi wajib pajak (wp)," jelasnya.

Nurdin juga berhatap Jembatan Batam Bintan (Babin) bisa segera terealisasi. Karena jembatan itu tidak hanya mendukung sektor patiwisata, industri dan ekonomi saja tapi juga memiliki potensi untuk mendulang PKB.

"Jika Babin selesai dibangun, jumlah kendaraan akan lebih besar, jadi PAD dari sektor PKB akan lebih meningkat," katanya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews