Saluran Tersumbat Picu Genangan Air di Jalan DI Panjaitan

Saluran Tersumbat Picu Genangan Air di Jalan DI Panjaitan

Wali Kota Syahrul mengawasi penyedotan genangan air di Jalan DI Panjaitan. (Foto: Adi/batamnews).

Tanjungpinang - Dalam dua hari terakhir, genangan air muncul di Jalan DI Panjaitan km 7, tepatnya di dekat SPBU. Pemko Tanjungpinang langsung menerjunkan petugas untuk penanganan awal.

Penyebab munculnya genangan air, diakibatkan saluran di sekitar lokasi tersumbat. Menyikapi hal ini, Wali Kota Syahrul menyatakan sudah berkoordinasi dengan Pemprov Kepri untuk mencari solusinya. 

"Sudah berunding berulang kali tapi belum terlaksana. Sementara kita sedot dulu genangan air ini," kata Syahrul saat meninjau lokasi, Senin (5/11/2018).

Syahrul menuturkan, siang ini Pemko Tanjungpinang mengadakan rapat bersama pemilik lahan yang berada daerah tersebut. Dalam penanganan banjir itu tak hanya Pemerintah saja tapi masyarakat juga harus ikut serta.

"Intinya bersama-sama, tak hanya pemerintah saja, ini air parit tak jalan karena sampah," imbuh Syahrul.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tanjungpinang Hendri mengatakan, pihaknya bersama Dinas PUPR Provinsi Kepri telah turun ke lokasi guna mencari penyebab terjadinya banjir.

"Itu kan alur air sudah tersumbat dengan tanah, nah nantinya pemprov berencana membongkar gorong-gorong," kata dia.

Pantauan di lapangan, terlihat puluhan personel Polres Tanjungpinang dan pemadam kebakaran menyedot air di lokasi menggunakan mesin.

(adi)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews