KCP Bank Riau Kepri Tajunguban Diresmikan, Deviden Bintan Capai Rp 10 M

KCP Bank Riau Kepri Tajunguban Diresmikan, Deviden Bintan Capai Rp 10 M

Foto: Ary/Batamnews

Bintan - Kantor Cabang Pembantu (KCP) PT Bank Riau Kepri di Jalan Permaisuri Nomor 8 B-C Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara (Binut) telah diresmikan, Kamis (1/11/2018).

Peresmian kantor baru itu dihadiri Bupati Bintan Apri Sujadi, Komisaris Utama Bank Riau Kepri Mambang Mit, Direktur Utama Bank Riau Kepri Irvandi Gustari, Sekda Bintan Adi Prihantara, dan pejabat lainnya.

Apri Sujadi memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Bank Riau Kepri bagi perkembangan dunia perbankan di Kabupaten Bintan.

"Selain ada di Tanjunguban, Bank Riau Kepri telah meningkatkan status KCP Kijang juga. Sehingga bisa melakukan kegiatan kas daerah (Kasda) sendiri," ujarnya.

Dengan peningkatan status KCP Kijang, kata Apri, memudahkan pemerintah untuk melakukan pengurusan. Sebab Kantor Bank Riau Kepri di Tanjungpinang juga sudah sangat padat kegiatannya.

Apri berharap peningkatan kualitas pelayanan yang dilakukan Bank Riau Kepri akan semakin mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Bintan.

"Tahun ini Pemkab Bintan sendiri telah memiliki deviden mencapai Rp 10 miliar dengan jumlah penyertaan modal mencapai Rp 38 miliar," katanya.

Apri menambahkan pertumbuhan ekonomi di Bintan dari tahun ke tahun terus meningkat. Bahkan diatas rata-rata nasional yaitu tahun 2016 diatas 5,7 persen dan tahun 2017 diatas 6 persen.

Kemudian PAD Bintan juga terus meningkat yaitu dari tahun 2016 yang hanya Rp 160 miliar dan pada 2017 mampu mencapai Rp 240 milar. 

"Jadi kita harapkan sinergitas perbankan dan pemerintah daerah dapat terus meningkat," ucapnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews