Anggaran Bosda Bintan Hingga Rp 8,5 Miliar Untuk Pendidikan Dasar

Anggaran Bosda Bintan Hingga Rp 8,5 Miliar Untuk Pendidikan Dasar

Ilustrasi

Bintan - Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan pemerintah daerah akan berupaya keras untuk memenuhi kebutuhan sekolah yang ada di seluruh kecamatan. Mulai dari rehabilitasi Ruang Kelas Baru (RKB) maupun penambahan infrastruktur bangunan sekolah di jenjang SD.

"Kita akan menyelesaikan kebutuhan sekolah setahap demi setahap," ujar Apri saat kunjungan ke SD Negeri 008, Kampung Kolong Enam, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, kemarin.

Apri berkomitmen agar kualitas dan mutu pendidikan di Bintan terus meningkat. Baik melalui program pendidikan maupun peningkatan kualitas sarana prasarananya.

Komitmen itu dibuktikan dengan banyaknya alokasi dana yang difokuskan untuk jenjang SD. Salah satunya menganggarkan Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) sebesar Rp 2 miliar.

"Dalam rangka membantu sekolah untuk meningkatkan pelayanan dan mutu pendidikan SD di Kabupaten Bintan kita alokasikan BOSDA ini," katanya.

Di Bintan, kata Apri, ada 98 SD yang tersebar di 10 kecamatan. Setiap SD menerima BOSDA minimal sebesar Rp 16 juta.

"Tentunya kita menginginkan agar pemanfaatan operasional sekolah tepat sasaran dan tepat guna," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan, Tamsir menjelaskan untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan tidak hanya dibantu BOSDA saja. Tetapi ada bantuan dana lainnya yaitu Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 4 miliar serta bantuan dari  Pemerintah Pusat sebesar Rp 2,5 miliar.

"Kita berupaya bagaimana mendukung bidang pendidikan, ikut membantu operasional sekolah agar nantinya seluruh sarana prasarana sekolah dapat sesuai dengan yang dibutuhkan," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews