Pensiun dari MotoGP, Pedrosa Pilih Jadi Pebalap Penguji KTM

Pensiun dari MotoGP, Pedrosa Pilih Jadi Pebalap Penguji KTM

Dani Pedrosa. (Foto: Bikesport News)

Batam - Teka-teki masa depan Dani Pedrosa akhirnya terjawab. Juara dunia tiga kali itu resmi akan menjadi pebalap penguji pabrikan KTM mulai musim depan.

Sebagaimana diketahui, pada 12 Juli lalu Pedrosa telah mengumumkan pensiun dari balapan MotoGP di akhir musim.

Pedrosa dikontrak sebagai pebalap penguji KTM selama dua tahun. Pengumuman ini disampaikan pihak KTM melalui laman resmi mereka pada, Jumat (26/10/2018).

"Memiliki pebalap dengan keterampilan dan pengalaman seperti Dani sebagai bagian dari proyek MotoGP kami, adalah tanda kuat lainnya bahwa kami bergerak ke arah yang tepat dan masih berusaha sekeras yang kami bisa," ujar Direktur Motorsports KTM Grup, Pit Beirer, dilansir dari laman resmi KTM.

Pedrosa akan bekerja sama dengan Mika Kallio, yang juga jadi pebalap penguji KTM, untuk membantu KTM membangun motor yang kompetitif pada balapan MotoGP musim 2019.

"Kami berharap masukan dari Dani (Pedrosa) dan Mika Kallio akan sangat membantu menutup jarak dengan tim lain," tutur Beirer.

Selama berkarier di kelas MotoGP dari tahun 2006, Dani Pedrosa tercatat telah mengikuti 213 balapan, dimana 31 diantaranya dia keluar sebagai pemenang.

Di kelas MotoGP musim ini, performa pebalap Repsol Honda ini menurun. Dari 14 seri yang dijalaninya, Dani Pedrosa baru menghasilkan 87 poin dan menempati urutan 11 klasemen sementara pebalap MotoGP.

(*)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews