Pensiunan TNI AL Menghilang, Polisi Periksa Sejumlah Saksi

Marta, putri Arnold Tambunan menunjukkan foto bapaknya yang menghilang tanpa kabar. (Foto: Adi/batamnews)

Tanjungpinang - Arnold Tambunan (59). pensiunan TNI Angkatan Laut (AL) yang tak diketahui keberadaannya sejak Sabtu (25/8/2018) lalu masih dalam pencarian. Polisi memeriksa sejumlah saksi untuk menemukan titik terang keberadaan Arnold.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Dwihatmoko Wiroseno mengatakan, pihaknya sudah mendapat laporan  hilangnya Arnold Tambunan dan saat ini masih melakukan penyelidikan.

"Beberapa orang terdekatnya juga telah kami mintai keterangan, namun tak ada yang tahu ke mana Arnold Tambunan,” kata Dwihatmoko, Selasa (28/8/2018).

Dwihatmoko melanjutkan, Arnold meninggalkan rumah dengan membawa sejumlah uang. Dia menghilang tanpa jejak hanya saja sepeda motor yang digunakan ditemukan kondisi terpakir di rumahnya kilometer 8.

“Motornya ditemukan oleh anak kandungnya di rumah kilometer 8, tapi helm dan kunci motor tidak ada,” ujarnya.

Baca: Pensiunan TNI AL Pergi dari Rumah Bikin Keluarga Kebingungan

Arnold meninggalkan rumah di Komplek Angkatan Laut dengan mengenakan kemeja kotak-kotak hitam dan celana panjang abu-abu.

Adapun ciri-cirinya postur tubuh tinggi besar dan memiliki tahi lalat sebelah kiri tepatnya di bawah kelopak mata.

Putri kandung Arnold, Marta menuturkan sebelum pergi, Arnold sempat berpamitan dengan istrinya, Nawarti.

"Bapak bilang sama mama mau pergi ke rumah di kilometer 8, namun sampai saat ini tak ada kabar," kata Marta dengan wajah kebingungan.

Arnold diketahui terakhir bertugas di Lantamal IV Tanjungpinang dengan pangkat Serma. Setelah 7 tahun pensiun ia beraktivitas sebagai pengurus Gereja PIB di Kilometer 7.

(adi)
 

SHARE US :