Disdukcapil Beri Kemudahan Korban Kebakaran Aljabar Urus E-KTP

Disdukcapil Beri Kemudahan Korban Kebakaran Aljabar Urus E-KTP

Petugas Disdukcapil Batam merekap data kependudukan korban kebakaran di Bengkong Aljabar. (Foto: Yogi/batamnews)

Batam - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Batam turun langsung merekam dan mencetak Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), khusus kepada korban kebakaran Bengkong Aljabar, di lokasi kebakaran, Kamis (25/10/2018).

Selain itu, berkas-berkas yang berkaitan seperi Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran juga turut didata.

Kepala Disdukcapil Batam Said Khaidar mengatakan, hal tersebut dilakukan karena korban kebakaran termasuk masyarakat rentan Adminduk (Administrasi Penduduk). Artinya, masyarakat yang perlu perhatian khusus.

"Kami ingin memberikan layanan prima dengan mendatangi langsung lokasi korban kebakaran. Semoga membantu meringankan beban serta permasalahan yang mereka hadapi," katanya.

Said mengatakan, saat ini pihaknya hanya melayani perekaman sekaligus percetakan e-KTP saja."Karena alat cetak untuk KK dan Akta Kelahiran tak tersedia di mobil keliling unit layanan Disdukcapil Batam," ujarnya.

Ia melanjutkan, pengurusan KK dan Akta Kelahiran dapat dilakukan di Kantor Disdukcapil Batam. "Syaratnya hanya melampirkan surat pengatar dari kelurahan," kata Said.

Hingga siang hari, terdapat 14 KTP-el yang telah dicetak di lokasi kebakaran Bengkong Aljabar dan proses perekapan terus berlangsung. 

Disdukcapil tidak hanya kali ini melayani masyarakat yang masuk rentan Adminduk tetapi juga setiap kebarakan, baru-baru ini di kawasan Tiban. 
Perekapan khusus korban kebakaran dilakukan dengan lancar. Begitu juga beberapa bulan lalu terhadap korban kebakaran di ruli dekat Perumahan Beverly, Batam Center.

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews