https://www.batamnews.co.id

BP Batam Gelar Pesta Komunitas, Masuk ke Ocarina Gratis

Ilustrasi.

Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar Pesta Komunitas Ajang Wisata Kreatif tahun 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di Megawisata Ocarina, Batam Center. 

Kegiatan ini akan dilangsungkan selama dua hari, pada tanggal 13-14 Oktober 2018 mulai pukul 9.00 sampai 21.00 WIB.

Mengawali pembukaan acara akan diadakan konvoi sebanyak 250 kendaraan roda 4 dan roda 2 (terdiri dari 50/70 Harley Davidson, 60 IOF, 10 Rubicon, Motor U100, Motor FPR, yang akan melewati jalan yang sudah ditentukan routenya ialah dari kantor BP Batam-Ocarina.

Ketua panitia, Asmaniar, mengatakan kegiatan ini ditujukan untuk menjadikan Batam sebagai salah satu destinasi wisata kreatif di Indonesia. 

“Kami juga menyediakan stand bazar secara gratis untuk para UMKM sebanyak 250 tenda,” ujar Asmaniar, Sabtu (13/10/2018).

Selain itu juga ada pasar murah sembako, dan diikuti oleh produk-produk lainnya dengan harga distributor. Dalam acara tersebut akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat untuk mencoba salah satu produk dari mie instant untuk sebanyak 1.000 pax hari Minggu besok.

“Semua komunitas yang mengisi kegiatan ini juga harus satu pemikiran satu pandangan dalam visi misi yang mendasari diadakannya kegiatan ini”, katanya.

Ia juga menyampaikan peserta komunitas yang semula 48 sampai hari ini sudah terdaftar sebanyak 75 komunitas ikut dalam kegiatan ini. 

Komunitas ini terdiri dari berbagai kategori, seperti hewan peliharaan dan reptil dan ikan hias, tanaman hias, seni dan budaya, hobi dan kreatif, otomotif, pendidikan dan penyuluhan, musik, pecinta alam, video dan film, dan lainnya.

Pada saat acara pembukaan Minggu tanggal 14 Oktober 2018 para pengunjung yang datang sebelum jam 10.00 WIB, diberikan free masuk Megawisata Ocarina.

“Supaya yang datang lebih banyak lagi, jadi diberi kesempatan untuk masuk secara gratis,” katanya. 

Salah satu pengunjung, Rita mengatakan bahwa kali ini mengunjungi Ocarina tidak hanya melihat pantai atau ikut dalam wahana permainan, tetapi bisa juga melihat pentas dari berbagai komunitas.

“Tadi bisa ikut lihat reptil, ada juga kostum-kostum cosplay, dan juga ada kuliner-kuliner yang enak dan unik,” ujar Rita.

Para pengunjung yang hadir juga tidak hanya masyarakat Batam, beberapa warga negara asing juga tampak ikut melihat pameran-pameran dan kuliner dalam kegiatan tersebut. 

(ret)