https://www.batamnews.co.id

Turnamen Golf Internasional di Batam, Targetkan 2 Ribu Peserta

Konfrensi Pers event golf di Batam oleh panitia. (Foto: Margaret/Batamnews)

Batam - Event berbasis internasional turnamen golf akan diselenggarakan di Batam pada tanggal 23-24 Oktober 2018 mendatang. Peserta ditargetkan mencapai 2 ribu orang dari lokal dan mancanegara.

Ketua panitia Batam Golf Adventure 2018, Suyono mengatakan bahwa turnamen ini juga sekaligus rangkaian hari bakti Badan Pengusahaan (BP) Batam 47 tahun. Selain itu juga ingin mendukung program pemerintah dari segi pariwisata.

“Event ini merupakan kolaborasi dari BP Batam, Persatuan Golf Indonesia (PGI) Batam dan juga Kadin Batam,” ujar Suyono kepada wartawan di Kantor BP Batam, Kamis (18/10/2018).

Ia menyebutkan pada turnamen ini akan diselenggarakan di 6 lapangan golf di Batam yaitu Tering Bay Golf & Country Coub, Palm Springs Golf & Country Club, Southlink Country Club, Indah Puri Golf Ressort, Padang Golf Sukajadi, dan Batam Hills Golf Resorts.

Pihaknya menargetkan 2 ribu peserta untuk memecahkan rekor Muri untuk jumlah peserta terbanyak dalam 1 (satu) event penyelenggaraan yang sebelumnya dipecahkan di Wonderful Bogor Golf Tournament 2016 sebanyak 1.647 peserta.

“Harapan kita kalau target tercapai sebanyak 2 ribu peserta maka bisa memecahkan rekor Muri,” jelasnya.

Saat ini panitia telah mencatat sudah ada 1.094 peserta dari mancanegara, yaitu dari Amerika Serikat, Korea Selatan, Australia, Jepang, Singapura, Malaysia dan Brunei Darusalam.

“Peserta itu diperkirakan masih akan terus bertambah, karena masih ada waktu untuk pendaftaran, untuk golfer lokal saja kami menargetkan ada 500 peserta,” katanya.

Wakil ketua panitia, Benny Sy menambahkan bahwa setiap peserta membayar Rp 1.750.000 untuk biaya pendaftaran. Para peserta juga boleh memilih salah satu dari 6 lapangan yang disedikan oleh panitia.

Turnamen ini akan memenangkan beragam hadiah menarik, setiap hole in one pada masing-masing lapangan golf mendapat mobil fortuner sebagai juara utama. Dan berbagai hadiah menarik lainnya.

“Lucky draw juga ada, ada toyota agya dan beberapa sepeda motor,” ujar Benny.

(ret)