Bawaslu Ajak Jurnalis Ciptakan Pemilu 2019 Aman dan Damai

Bawaslu Ajak Jurnalis Ciptakan Pemilu 2019 Aman dan Damai

Ketua Bawaslu Lingga, Zamroni memaparkan materi tentang prosedur penindakan pelanggaran dalam pemilu 2019 (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, mengajak mahasiswa dan jurnalis berperan dalam pengawasan pemilu partisipatif.

Ketua Bawaslu Lingga, Zamroni mengatakan, sebelumnya Bawaslu juga sudah mendeklarasikan pemilu aman, damai dan sejuk bersama KPU, Polres dan instansi lainnya di Kabupaten Lingga.

"Kami mengajak teman media bersama menjaga demokrasi yang jujur adil dan damai. Kami berharap di Lingga, pemilu bisa berjalan baik," kata dia saat membuka sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif, Selasa (2/10/2018) pagi.

Dia mengemukakan, pemilu jangan dianggap sebagai suatu kompetisi yang nantinya dapat menghancurkan Kabupaten Lingga.

"Kita bersama mengharapkan dengan pemilu 2019 nantinya mendapat pemimpin yang baik. Maka, kami harap rekan-rekan jurnalis dapat menyuarakan kaitannya dengan pengawasan partisipatif," ucapnya.

Diketahui, kegiatan tersebut melibatkan, rekan jurnalis, LSM, tokoh pemuda, mahasiswa, kepolisian, TNI AD serta tokoh masyarakat.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews