Kisah Haru Perjuangan Seorang Ibu Bekerja Jadi Tukang Ojek

Kisah Haru Perjuangan Seorang Ibu Bekerja Jadi Tukang Ojek

Ibu Pengendara Ojol dengan Dua Anaknya

Jakarta - Dalam sebuah foto yang beredar di sosial media, Kamis (27/09/2018), memperlihatkan foto perjuangan seorang wanita yang menjeadi pengemudi ojek online. Dalam unggahan foto terlihat wanita pengemudi ojek online ini membawa dua orang anaknya.

Dikutip dari keterangan foto yang diunggah akun glamelforfood dan dramaojol_id, diketahui bahwa Ibu bernama Ode ini merupakan seorang pengemudi ojek online. 

Dari cerita yang ditulis, diketahui bahwa akun glamelforfood pernah menggunakan jasa Ibu ini untuk mengantarkan pesanan. Saat bertemu pertama, pemilik akun tersebut terkejut ketika melihat Ibu ini membawa kedua anaknya saat 'bekerja'. 

Berikut kisahnya seperti yang ditulis akun tersebut:

"Temen2, aku boleh cerita sedikit yah?
jadi hari sabtu tgl 22 sept kemarin di JCC, kebetulan yang anter browniesku itu ibu ini. .

MasyaAllah ibunya baik banget yaAllah, sabar banget, ramah banget. knp bisa aku bilang kaya gitu? 
karna pas saat itu, aku salah nyebut pintu JCC aku bilang ketemu di pintu 9, taunya pintu yg aku datengin itu pintu 7, dan aku jalan kaki dari pintu 7 ke pintu 9 yang lumayan jauh( karna aku merasa ini salahku). pas sampe sana, ibunya ternyata udh jalan ke pintu 10 karna nyari aku ga ketemu. Terus aku tlf ibu ini, dan aku mau samperin aja ke pintu 10. .

Tapi.. ibu ini gamau, dia lebih baik muterin tu JCC untuk kembali ke pintu 9 biar aku ga jalan kaki jauh lagi. 
fyi, ibu ini udh 2kali muterin JCC nyari pintu 9 buat ketemu aku😢 .

MasyaAllah, pas ketemu ibu ini.. ibu ini sama sekali ga marah, masih ramah, masih semangat. Padahal saat itu anaknya ada yang lagi nangis, masyaAllah aku lihatnya netes! Ngerasa malu sama diri sendiri kenapa tadi jalan sedikit aja ngeluh capek di dlm hati, gmn ibu ini yang panas2an buat mencukupi keluarga kecilnya😭 .

setelah ibu ini menuju lokasi, aku langsung chat customersku mba @eragherisa aku langsung ngasih tau kondisi si ibu ini. Dan, alhamdulillahnya customersku orang baikk.... dia mau ajak ibu dan anak2 nya makan kfc😭yaAllah Alhamdulillah ibu gojek ini di kelilingin sm orang2 baik. " tulisnya

Ibu ini, sehari-hari 'bekerja' membawa kedua anaknya yang terlihat masih balita tersebut. Dari keterangan yang tertulis diunggahan tersebut, Ibu ini menceritakan bahwa suaminya telah menikah lagi dengan wanita lain. 

Tidak hanya itu saja, sang suami ketaun kasar ke anak-anaknya, sampai detik ini anak-anaknya sudah tidak dapat nafkah dari mantan suaminya.

Ia juga pernah menyewa pengasuh untuk menjaga anaknya di rumah, namun keuangannya malah terganggu dan anaknya malah tak terurus.

"ibu ini ga punya siapa2 lagi yg bisa dititipin anaknya. Sempet sewa yang momong anak, tp malah uangnya habis gakaruan tp anaknya ga keurus sm yg momong ini." tulis keterangan akun tersebut.

(pkd)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews