Jaga Kekebalan Tubuh di Musim Hujan, Konsumsi 4 Asupan Ini

Jaga Kekebalan Tubuh di Musim Hujan, Konsumsi 4 Asupan Ini

Yogurt (Foto: holadoctor.com)

Batam - Setiap orang memiliki kekebalan tubuh yang berbeda-beda, oleh karena itu kita harus lebih memperhatikan kesehatan tubuh. Apalagi saat ini sudah memasuki musim hujan yang membuat kondisi tubuh bisa sangat rentan terserang penyakit.

Beberapa penyakit yang biasa menyerang di musim hujan antara lain adalah batuk, flu hingga demam yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk itu sebaiknya kita mengonsumsi makanan yang memiliki banyak nutrisi dan vitamin agar tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini adalah 4 asupan sehat yang bisa dikonsumsi ketika sarapan di musim hujan.

1. Air lemon

Air lemon memiliki manfaat yang luar biasa untuk menjaga kesehatan tubuh kita di musim hujan. Zat Fitonutrisi dan vitamin C yang terkandung di dalamnya membantu tubuh melindungi dari berbagai penyakit.

2. Jahe

Mengonsumsi jahe hangat ketika udara sedang dingin adalah pilihan yang sangat tepat untuk menghangatkan tubuh. Lebih pentingnya lagi, kandungan flavonoid dan polifenol yang ada pada jahe juga ampuh meningkatkan imunitas tubuh.

3. Bayam

Sayur yang identik dengan tokoh kartun popeye ini tidak hanya dapat menguatkan otot, tapi juga mencegah berbagai macam penyakit yang datang di musim hujan. Kandungan antioksidan, vitamin A dan C membuat bayam baik dikonsumsi ketika sarapan.

4. Yoghurt

Selain melancarkan saluran pencernaan kita, yoghurt juga memiliki khasiat untuk menjaga imunitas tubuh kita. Sebaiknya gunakan yoghurt yang tidak memiliki rasa manis terlalu banyak dan tambahkan buah seperti stroberi agar manfaatnya lebih maksimal.

(aiy)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews