Miliki Kekasih Bisa Bikin Gemuk. Mitos Atau Fakta?

Miliki Kekasih Bisa Bikin Gemuk.  Mitos Atau Fakta?

Ilustrasi pasangan gemuk (Foto: Vemale.com)

BANYAK orang mengatakan, menjalin sebuah hubungan membuat kita lebih gemuk. Rasa bahagia saat dalam hubungan membuat banyak orang makan terus menerus. Tapi benarkah anggapan tersebut?

Ternyata hal itu bukan hanya anggapan semata. Menurut penelitian terbaru tiga dari empat orang Amerika yang terlibat dalam suatu hubungan (79 persen) membuat berat badan mereka bertambah.

Sebuah penelitian terhadap 2.000 orang dalam hubungan, menemukan bahwa pria jauh lebih mungkin melaporkan kenaikan berat badan selama tahun pertama hubungan daripada wanita (masing-masing 69 persen dan 45 persen.)

Penelitian yang dilakukan oleh OnePoll atas nama Jenny Craig, menemukan bahwa fenomena "berat cinta" ini terutama disebabkan oleh peningkatan makan saat memulai hubungan baru (42 persen).

Seperti dilansir dari Nypost, peningkatan pemesanan makanan atau memasak di rumah sambil minum bersama adalah alasan terbesar kedua "berat cinta" terjadi (34 persen).

Merasa nyaman dalam hubungan Anda dan tidak lagi merasa tertekan untuk mencari yang terbaik sepanjang waktu disebut sebagai alasan besar "berat cinta" juga terjadi. Dengan 64 persen responden mengatakan itu adalah faktor dalam kenaikan berat badan mereka. Rata-rata, zona nyaman dalam hubungan ini mulai terjadi setelah satu tahun dan lima bulan, menurut hasil.

Orang yang berusia 18-24 tahun mencapai fase hubungan mereka yang nyaman, paling cepat hanya dalam waktu sepuluh bulan.

(aiy)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews