Thai Tea dengan Rasa Unik Hadir di Lingga, Mau Coba?

Elsa Wulandari memamerkan Thai Tea produksi The Kaka Tea yang memiliki aroma dan cita rasa yang khas (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Minuman dingin dan mampu menjadi penyejuk dahaga sangat mudah dijumpai dimanapun. Namun, untuk mendapatkan minuman yang memiliki cita rasa yang khas, terbilang sulit, apalagi di Daik Lingga.

Tapi jangan khawatir, ternyata di kota yang pernah menjadi pusat Kerajaan Melayu itu ada minuman segar yang dibuat menggunakan daun teh asli dari Thailand.

Aroma khas rempah-rempah yang berasal dari air bunga jeruk dengan campuran rasa manis dan masam itu, menghasilkan cita rasa yang unik hingga membuat penikmatnya ketagihan.

Thai Tea, itu lah minuman yang kali ini menjadi suguhan yang wajib Anda coba. Bisnis rumahan yang dikelola Elsa Wulandari dan diberi nama The Kaka Tea itu baru berjalan beberapa minggu saja.

Thai Tea memiliki harga yang cukup terjangkau namun menyegarkan (Foto:Ist/Batamnews)

Nama The Kaka Tea sendiri diambil dari nama panggilan sayang sang buah hati bernama Kaka dan diharapkan menjadi rezeki si buah hati tersebut.

"Awalnya suka minum, terus kepikiran kenapa gak jualan aja sih, sambil jualan sambil bisa minum kapan saja. Karena dari awal niatnya kalau buat usaha itu, mau cari usaha yang memang saya sukai, biar sambil jalaninnnya enak," kata Elsa bercerita kepada Batamnews.co.id, Jumat (14/9/2018).

Wanita yang memulai bisnis di rumahnya yang berada di Kampung Tembaga, Kelurahan Daik itu menjelaskan, dipilihnya bisnis minuman Thai Tea karena dari segi bahan bakunya beda dengan teh yang ada di indonesia.

"Jualan Thai Tea ini tidak membutuhkan waktu yang cepat untuk menghabiskan, karena bahan-bahannya tahan lama," ucapnya.

Lanjut dia, bisnis minuman ini juga tidak seperti jualan kue atau makanan yang cepat basi. Jadi, jika awalnya jualan masih sedikit pembeli, bahan-bahan yang digunakan masih bisa disimpan.

"Tidak terpatok pada waktu. Terus resiko untuk tidak mendapatkan hasil sangat sedikit," ujarnya.

Thai Tea memiliki tiga varian rasa yang membuat pembeli bebas memilih (Foto:Ist/Batamnews)

Sedangkan untuk sistem jual saat ini yang ia jalankan masih skala rumahan dengan sistem pengantara (Delivery) sehingga sambil duduk santai bisa sambil berjualan.

"Apalagi zaman sekarang era nya makanan delivery, orang-orang lebih tertarik dengan makanan atau minuman yang bisa delivery, memudahkan. Tapi kedepannya kami akan bikin stand juga," tutur Elsa.

Untuk varian rasa, The Kaka Tea menyediakan tiga varian yakni Thai Tea, Green Tea dan Coffe Thai. Namun, tidak menutup kemungkinan kedepannya varian rasa ini akan bertambah.

"Kalau untuk harga, semua varian itu Rp10.000 saja. Cukup terjangkau," katanya.

Jadi, tunggu apa lagi? Buat Anda yang penasaran dengan Thai Tea ini jangan ragu untuk mencoba, pemesanan bisa mengubungi nomor 082384005338, The Kaka Tea pun siap meluncur.

(ruz)