HKTI Kepri Kunjungi KSP di Jakarta, Pastikah Jokowi ke Lingga?

HKTI Kepri Kunjungi KSP di Jakarta, Pastikah Jokowi ke Lingga?

Perwakilan HKTI Kepri melakukan pertemuan dengan Ketua KSP, Moeldoko di Jakarta (Foto:Ist)

Jakarta - Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) Kepulauan Riau, melakukan kunjungan ke Kantor Staf Presiden (KSP) di Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Kunjungan tersebut untuk memastikan bahwa kegiatan Festival Kelapa Indonesia yang akan diselenggarakan di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) atau tidak.

"Saya tadi melaporkan ke Pak Moeldoko selaku Kepala KSP atas perintah Pak Bupati terhadap kesiapan dari Pemkab Lingga, Pemprov Kepri dan HKTI Kepri serta HKTI Lingga untuk pelaksanaan festival ini," ujar Wakil Ketua HKTI Kepri, Erwan Bachrani seperti rillis yang diterima Batamnews.co.id, Kamis (13/9/2018).

Dia menjelaskan, setelah sempat mengalami penundaan dari jadwal yang sebelumnya direncanakan pada awal September, kemudian mengalami pergeseran karena jadwal padat Jokowi, tapi kini telah di dapat kepastian bahwa kehadiran orang nomor 1 di Indonesia itu ke Kabupaten Lingga pada akhir September mendatang.

"Kalau untuk tanggal pelaksanaan sudah ditangan Bupati Lingga dan akan segera diumumkan," ucapnya.

Dengan adanya kegiatan Festival Kelapa Indonesia ke-2, Peringatan Hari Kelapa Sedunia ke-49 dan Rakernas Koalisi Pemerintah Daerah Penghasil Kelapa (KOPEK) yang akan diselenggarakan di Lingga diharapkan mampu mendorong upaya penguatan perkelapaan nasional sehingga dapat meningkatkan daya saing kelapa Indonesia di industri dunia.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews