Bayangkari Cabang Karimun Buatkan Akta Kelahiran Secara Gratis

Bayangkari Cabang Karimun Buatkan Akta Kelahiran Secara Gratis

Ketua Bayangkari Cabang Karimun Ny Alfin Pramudya (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Bayangkari Cabang Karimun berikan akta kelahiran secara gratis terhadap masyarakat di Kecamatan Tebing. Program pembuatan akte kelahiran tersebut merupakan gagasan bayangkari pusat dalam Hari Kesatuan Gerak Bayangkari ke 66.

Pemberian akta kelahiran dilaksanakan di kantor Camat Tebing, Karimun, Rabu (15/8/2018). Akte kelahiran diberikan kepada masyarakat secara simbolis yang langsung diserahkah oleh Ketua Bayangkari Cabang Karimun, Ny Alfin Pramudya.

"Agenda ini merupakan memperingati hari Kesatuan Gerak Bayangkari ke 66 tahun 2018. Sesuai dengan anjuran dari bayangkari pusat dengan pembuatan akta kelahiran," ujar Istri Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya itu.

Hingga saat ini, sekitar 150 akta kelahiran diajukan ke Disdukcapil Kabupaten Karimun.

"Pembuatan di seluruh Kabupaten Karimun. Ini sebagai partisipasi bayangkari Karimun kepada masyarakat." ucap Alfin, usai penyerahan akte kelaran saat diwawancara.

Alfin juga berharap, agar orang tua lebih memperhatikan anak mereka, karena sudah kewajib untuk mendaftarkan anaknya sebagai warga negara.

"Akta kelahiran syarat utama dalam mengurus segala sesuatunya, baik masuk sekolah atau mengurus data kependudukan," ujar Dia.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews