BRK Bagi Kebahagian Muharam Bersama Anak Panti

BRK Bagi Kebahagian Muharam Bersama Anak Panti

Kepala Bank Riau Kepri Capem Daik Lingga, Abdul Rohim menyalami satu persatu anak asuh dari Ponpes Hidayatullah Daik (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Menyambut 1 Muharam 1440 Hijriah (H), Bank Riau Kepri (BRK) Capem Daik Lingga, Kepulauan Riau, menggelar doa bersama dengan melibatkan keluarga besar Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah, di Kantor BRK Daik, Senin (10/9/2018) malam.

Kegiatan yang dimulai dengan tausiyah agama dan dilanjutkan doa bersama akhir tahun sebelum shalat magrib dan dilanjutkan doa bersama awal tahun 1440 H itu disambut antusias anak-anak penuntut ilmu tersebut.

"Alhamdulillah dapat membuka awal tahun Hijriah bersama keluarga besar Ponpes Hidayatullah, bersama anak-anak panti, dan alhamdulillah mereka semua baik dari pengasuh pondok dan anak asuhnya antusias sekali" kata Kepala BRK Capem Daik, Abdul Rohim kepada Batamnews.co.id, Selasa (11/9/2018).

Dia menjelaskan, kegiatan yang dihadiri hampir 30 orang anak panti tersebut, tujuannya semata-mata untuk memeriahkan hari besar islam.

"Kami memeriahkannya dengan doa bersama dan saling berbagi atas nikmat Allah, mudah-mudahan akan lebih bermanfaat, dan kami mohon doanya kepada seluruh masyarakat Lingga agar Bank Riau Kepri lebih memberikan manfaat untuk masyarakat, tidak hanya sekadar profit oriented," ujarnya.

Dia mengaku, dipilihnya anak panti tersebut pada momen muharam kali ini, karena disamping anak-anak tersebut merupakan golongan orang yang sedang menuntut ilmu, tidak menutup kemungkinan juga ada anak yatim.

"Salah satu riwayat memerintahkan untuk kita selalu memuliakan anak yatim apalagi ini bulan muharam. Tidak ada tujuan lain selain itu," ucapnya.

Diketahui, kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberian sagu hati dari BRK Capem Daik kepada anak panti dari Ponpes Hidayatullah tersebut.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews