Lomba Teknologi Tepat Guna

Inovasi Pria Bintan Ini Masuk 10 Nominasi Nasional

 Inovasi Pria Bintan Ini Masuk 10 Nominasi Nasional

Bupati Bintan, Apri Sujadi melihat hasil karya Rio Priyadi dalam Perlombaan TTG Tingkat Nasional 2018. (Foto: Batamnews)

Bintan - Pria asal Kijang, Kabupaten Bintan, Rio Priyadi mewakili Provinsi Kepulauan Riau dalam Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Nasional Tahun 2018. 

Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika mengatakan Rio Priyadi mewakili Kepri dengan hasil karyanya Rumah Kawin Kepiting dan Konservasi. 

"Rio berhasil masuk nominasi 10 besar tingkat nasional," ujar Ronny, Selasa (11/9/2018).

Tim verifikator TTG dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI akan turun ke Kabupaten Bintan guna verifikasi lapangan dan penilaian tahapan berikutnya.

Hasil penilaian tim verifikator yang turun ke lapangan nantinya akan dipresentasikan kembali untuk mencari 5 besar nasional.

"Kita masih menunggu jadwal mereka turun ke Bintan. Diharapkan hasil presentasi nanti mampu bersaing dengan kontestan dari kabupaten/kota Provinsi lainnya," jelasnya.

Adapun 10 Besar yang masuk nominasi Lomba TTG Tingkat Nasional Tahun 2018 yaitu Muhammad Jurej Alhamdi (Provinsi Aceh) dengan inovasi Otomatic Fish Feeder dan GSM Security, Rio Priyadi (Provinsi Kepri) dengan inovasi Rumah Kawin Kepiting dan Konservasi, Zulfan Yus Andi (Provinsi Bangka Belitung) dengan inovasi Pengering Lakso, Ovani Riski Ananda (Provinsi Banten) dengan inovasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dengan mengikuti arah matahari, Iman Suwandi (Provinsi Jawa Barat) dengan inovasi Motor Listrik Penarik Kursi Roda.

Kemudian, Kuswandi (Provinsi DKI Jakarta) dengan inovasi Mesin Pemarut Ubi atau Singkong menjadi tepung, Nyoman Adi Aryana (Provinsi Bali) dengan inovasi Alat Drum Penyamak Kulit Ikan, Mujiono (Provinsi Kalimantan Utara) dengan inovasi Pompa Air Gratifikasi Tanpa Listrik, Jarkasi (Provinsi Kalimantan Selatan) dengan inovasi Alat Pengolah Pupuk Organik Cair dan Septian Suryo (Provinsi Kepri) dengan inovasi mesin pengolah air laut menjadi air minum. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews