HUT ke-73 TNI AL di Lanal Batam

Danlanal Batam: Kembalikan Jati Diri Sebagai Bangsa Maritim

Danlanal Batam: Kembalikan Jati Diri Sebagai Bangsa Maritim

Danlanal Batam Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan menjadi inspektur upacara dalam peringatan HUT ke-73 TNI AL. (Foto: istimewa)

Batam - Peringatan HUT ke-73 TNI AL di Lanal Batam diperingati dengan khidmat. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan menjadi inspektur upacara di Lapangan Apel Mako Lanal Batam, Tanjungsengkuang, Kota Batam, Senin (10/9/2018).

Dalam upacara peringatan HUT-ke73 TNI AL yang bertema "Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Membangun Bangsa Guna Mewujudkan Kesejahteraan Melalui Laut", Iwan menyampaikan amanat Kepala Staf TNI AL .

"Tema tersebut mempunyai makna bahwa TNI AL bersama segenap komponen bangsa akan berusaha sekuat tenaga mengembalikan jati diri bangsa sebagai bangsa maritim yang berjaya di laut," kata Iwan.

Iwan juga menyampaikan pesan Kepala Staf TNI Angkatan Laut agar jajarannya selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME serta mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai landasan pengabdian kepada bangsa dan negara, 

"Tingkatkan terus kualitas diri sebagai prajurit TNI AL yang profesional, pedomani sapta marga, sumpah prajurit, delapan wajib TNI dan Trisila TNI AL dalam setiap pelaksanaan tugas," ujarnya.

Prajurit TNI AL harus melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, disertai kerelaan berkorban dan integritas yang tinggi dalam setiap pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara.

Tak lupa, jajaran TNI AL diingatkan agar memelihara alutsista yang dipercayakan dengan baik agar dapat mendukung keberhasilan secara optimal dan dan utamakan prinsip zero accident serta terapkan risk management pada setiap pelaksanaan tugas.

"Tingkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap perkembangan lingkungan strategis yang selalu bergerak dinamis," kata Iwan. 

Dalam peringatan hari jadi TNI AL, jajaran Lanal Batam juga menggelar upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Bulan Gebang, Batuaji. 

"Ziarah makam bertujuan untuk membangkitkan semangat Nasionalisme, merupakan salah satu bentuk wujud penghargaan kita kepada jasa-jasa para leluhur dan para pahlawan yang telah mendahului kita sekaligus mengambil nilai teladan dari mereka," pungkas Iwan.

(jim)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews