Peringatan HUT ke-73 TNI AL

Prajurit dan Masyarakat Kompak Donorkan Darah di Lanal Batam

Prajurit dan Masyarakat Kompak Donorkan Darah di Lanal Batam

Para pendonor darah dalam kegiatan sosial memperingati HUT ke-73 TNI AL di Lanal Batam. (Foto: Istimewa)

Batam - Peringatan HUT ke-73 TNI AL di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Batam diisi dengan sejumlah kegiatan sosial seperti donor darah dan pengobatan massal, Kamis (6/9/2018).

Kegiatan bertema “ Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Membangun Bangsa Guna Mewujudkan Kesejahteraan Melalui Laut ” ini dipusatkan Balai Kesehatan Lanal Batam, kawasan Tanjung Sengkuang.

Peserta lain yang berpartisipasi dalam donor darah dan pengobatan massal antara lain Pengurus Jalasenastri Cabang 5 Korcab IV DJA I, serta prajurit  dari Lanal Batam, Guskamla Koarmada I, Yonif 10 Mar/SBY, Kodim 0316 Batam, Yonif RK 136/TS, Polsek Batuampar dan masyarakat umum.

"Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama Lanal Batam dengan Unit Transfusi Darah PMI Batam," kata Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan.

Iwan menyebutkan selain diikuti oleh kalangan internal Lanal Batam, aksi donor darah ini juga antusias diikuti oleh prajurit TNI maupun Polri dan juga masyarakat.

"Semoga kegiatan-kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara rutin guna menjaga soliditas dan sinergitas prajurit TNI dan Polri, serta dengan pemerintah daerah dan masyarakat kota Batam," ujar Iwan.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membantu masyarakat/orang-orang yang membutuhkan darah maupun transfusi darah serta membantu ketersediaan kantong darah di unit transfusi darah PMI kota Batam. 

Di samping itu, semoga bermanfaat pula tidak hanya bagi penerima donor namun juga bagi kesehatan pendonor itu sendiri. 

"Sedangkan pengobatan massal diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum yang akan melaksanakan pengobatan," kata Iwan.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I (DJA I) Ny. Lisa Iwan Setiawan, Palaksa dan perwira staf Lanal Batam. 

(jim)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews