Jasad Pria Mengering Tergantung di Pohon Jati Bikin Geger Kelarik Natuna

Jasad Pria Mengering Tergantung di Pohon Jati Bikin Geger Kelarik Natuna

Seorang pria ditemukan gantung diri di Kelarik, Natuna, Minggu (9/9/2018). (Foto: ist)

Natuna - Warga Kampung Gunung Durian, Desa Kelarik, Kecamatan Bunguran Utara digegerkan penemuan mayat tergantung di atas pohon jati, Minggu (9/9/2018).

Mayat yang ternyata bernama Cici Yanto bin Dahlawi (25) ditemukan seorang pencari madu di hutan. Yanto tergantung dengan leher terikat di atas pohon jati setinggi lebih kurang 10 meter.

Belum diketahui motif kematian pria ini. Apakah murni bunuh diri atau ada indikasi lain.

Menurut keterangan warga, ia menghilang sejak lebaran Idul Adha lalu. "Dia menghilang hari pertama raya haji. Keluarga sudah mencari, hingga ke medsos pun dilakukan untuk menemukannya," ujar salah seorang warga.

"Tadi pagi sekitar Pukul 08:30 pencari madu menemukan almarhum dalam keadaan seperti itu, sudah mengering," sebut pria itu.

Diduga Yanto sudah tergantung sejak beberapa hari lamanya di pohon tersebut. Polisi akhirnya mengevakuasi jenazah pria itu dan pihak medis melakukan visum di lokasi. Jasad Yanto akhirnya dikebumikan.

Kasat Reskrim Polres Natuna, AKP Edi Wiyanto mengatakan, pihaknya sudah selesai melakukan olah TKP.

"Kami baru balik dari TKP. Pria ini nggak kerja. Dia emang sering menghilang dari rumah. Menurut keterangan keluarga ia sedang menjalani pengobatan. Kemungkinan ia mengalami stress," ujar AKP Edi saat dihubungi batamnews.co.id, Minggu (9/9/2018) sore.

(jmm/fox)