Advertorial

Bupati Natuna Tinjau Proyek Jalan Setengar-Teluk Depeh-Selat Lampa

Bupati Natuna Tinjau Proyek Jalan Setengar-Teluk Depeh-Selat Lampa

Foto: Humas Pemkab Natuna

Natuna - Minggu (12/8/2018) pagi, Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal yang ketika itu didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma dan Sekretaris Badan Perencanaan  Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Natuna, Marwan serta Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Natuna, Budi Darma meninjau pembangunan jalan Setengar –Teluk Depeh – Selat Lampa yang merupakan realisasi program kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (Kemen PUPR RI) di Natuna.

Menurut Hamid Rizal, ketika berbincang dengan pihak Kontraktor maupun pengawas pekerjaan, menerangkan bahwa pembangunan infrastruktur jalan ini secara khusus akan memberikan dampak positif bagi meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, mengingat sebelumnya kondisi jalan dari simpang Setengar menuju Teluk Depeh sangat memprihatinkan.

Dengan dihubungkannya jalan dari Teluk Depeh menuju Selat Lampa yang merupakan wilayah pelabuhan, akan mendukung kemudahan akses transportasi, baik barang maupun manusia yang juga akan memberikan dampak positif bagi memacu percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi  daerah.

Mengingat pentinya fungsi jalan yang sedang dibangun ini, Hamid Rizal berharap kepada pihak pelaksana dan pengawas pekerjaan agar terus membangun koordinasi dengan pemerintah daerah serta menyampaikan informasi jika terdapat kendala pada tahap pengerjaannya.


 
Menurut pihak pengawas dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kemen PUPRI RI, Dicky menjelaskan bahwa dalam proses pembangunan jalan ini terdapat beberapa hambatan, diantaranya rencana peledakan bukit untuk jalur badan jalan serta pembebasan lahan pada beberapa titik yang masih belum disepakati antara masyarakat dan Pemda Kabupaten Natuna. Namun kendala diatas sejauh ini tidak menghalangi proses pelaksanaan pekerjaan. 

Dicky juga mengatakan bahwa untuk tahun 2018, pekerjaan pembangunan jalan ini akan diselesaikan dari simpang Setengar sampai wilayah permukiman Teluk Depeh. Selanjutnya pada tahun 2019 mendatang, pekerjaan akan dilanjutkan dari Teluk Depeh sampai  Sentra Kelautan Perikanan Terpadu Selat lampa.

(Humas Pemkab Natuna)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews