Dishub Lingga Prioritaskan Pembangunan Pelabuhan Pulon

Dishub Lingga Prioritaskan Pembangunan Pelabuhan Pulon

Plt Kepala Dishub Lingga, Selamat (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Kondisi Pelabuhan Pulon, Desa Mentuda, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, cukup memprihatinkan.

Awal tahun lalu, pelabuhan ini tidak dapat disinggahi kapal regular karena sejumlah bagian jembatan yang sudah ambruk ke laut.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, Selamat mengatakan, pelabuhan tersebut menjadi perhatian serius pihaknya. Menurutnya, pelabuhan tersebut wajib dibangun.

"Jika masih saja seperti saat ini, kapal feri regular tidak akan mau menyinggahi pelabuhan itu. Lagi pula, itu membahayakan," kata dia kepada Batamnews.co.id, belum lama ini.

Dia menjelaskan, jika anggaran di APBD murni 2019 stabil dan porsi untuk Dishub mencukupi, ia mengaku Pelabuhan Pulon sudah sewajibnya dibangun.

"Kalau untuk APBD-P ini tidak ada anggaran untuk Pulon. Tapi kemarin untuk pemeliharaan, kami dari Dishub turut bantu," ucapnya.

Selamat menjelaskan, untuk APBD-P tahun 2018 pihaknya fokus untuk melanjutkan pengerjaan pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat.

"Kami kejar lanjutan pembangunan pelabuhan Jagoh ini karena untuk pesiapan lebaran. Selain itu, ada lah beberapa persiapan untuk DED pelabuhan di wilayah Senayang, Lingga Utara yang sudah kami siapkan untuk 2019," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews