Video: Banjir Lumpur Parah di Bengkong

Video:  Banjir Lumpur Parah di Bengkong

Batam - Hujan lebat yang melanda Kota Batam menyebabkan beberapa kawasan banjir, Jumat (7/9/2018) siang.

Banjir melanda beberapa tempat seperti di kawasan Batam Center, Nagoya, Sungai Panas, Jodoh, Tiban dan beberapa tempat lainnya. 

Kawasan Bengkong pun diterjang banjir yang cukup tinggi. Warga mengatakan banjir diakibatkan lambatnya pengerjaan proyek pelebaran jalan. 

"Lambat sekali, inikan karena parit tidak juga selesai," kata Jefri salah seorang korban banjir kepada Batamnews.co.id.

Banjir tersebut tepat berada di jalan Laksamana Bintan, Bengkong atau di depan SMP N 6 Batam. 

Warga mengatakan, ini banjir paling besar dan kencang selama ia tinggal di Bengkong sejak puluhan tahun lalu. "Baru kali ini, biasa palingan genangan air aja," kata pria asal Palembang itu. 

Banjir menurutnya terjadi karena proses pembuatan parit lambat, padahal parit lama sudah ditimbun. "Sehingga parit yang ada tidak bisa menampung air yang banyak," katanya. 

Ia mengatakan, pengerjaan proyek terkesan lambat, karena sudah beberapa hari digali kemudian ditimbun, sampai sekarang tidak ada tindakan lagi. " Jantung kita yang mau copot kalau hujan datang," katanya. 

Begitu juga yang katakan warga lain Hendra, selama ini tidak pernah terjadi banjir setinggi itu. "Kencang, sampai motor orang tumbang, tingginya sekitar lutut," kata Hendra.

Banjir dikawasan tersebut sempat direkam warga. Terlihat arus air diserta lumpur sangat besar dan mengalir kencang. Bahkan jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan.

Tidak hanya itu masjid yang berada tidak jauh dari lokasi juga terkena dampak. Warga sekitar pun bersama-sama membersihkan pekarangan masjid dari lumpur.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews