Hujan Lebat Landa Batam, Sejumlah Lokasi Kebanjiran

Hujan Lebat Landa Batam, Sejumlah Lokasi Kebanjiran

Sebuah kendaraan menerjang banjir di Jalan M Tahir, Batam Centre. Hujan lebat di Batam menyebabkan banjir di sejumlah lokasi. (Foto: Johannes/batamnews)

Batam - Kota Batam dilanda hujan lebat pada Jumat (7/9/2010) siang. Sejumlah titik terkena banjir dengan ketinggian air bervariasi.

Dari pantauan Batamnews.co.id, beberapa titik yang banjir seperti Jodoh di kawasan jalan Hotel Pacifik, depan Graha Kepri Batam Center, begitu juga kawasan Nongsa, Tiban dan Bengkong serta lainnya.

Di kawasan Jalan M Tahir Batam Center, banjir yang menggenangi ruas jalan menuju Greenland tersebut diperkirakan setinggi betis orang dewasa.

Tidak hanya membuat macet beberapa mobil terlihat mogok di tengah banjir. "Mogok kayaknya, itu mobil CRV," kata Jon salah seorang warga. Banjir ini tepat berada di samping kanan Lapangan Futsal Ikan Daun.

Selanjutnya, banjir juga terjadi di bawah jembatan penyeberangan Sungai Panas atau Simpang Kuda. Beberapa kendaraan dari arah terowongan terlihat macet. Pasalnya kebanyakan pengendara mengambil jalan kanan untuk menghindari banjir. 

"Sekitar setinggi lutut itu,  jadi takut melintas karena nanti mobil bisa mogok," kata salah seorang warga ketika melintas di kawasan itu. 

Kondisi banjir yang melanda Kota Batam juga tersebar di media sosial terlihat video yang dikirim netizen seperti di kawasan Tiban, Bengkong, Ngoya dan lainnya menggenangi jalan hingga pertokoan warga. 

Batam memang sudah menjadi langanan banjir ketika hujan lebat datang. Bahkan hujan 30 menit saja  bisa menyebabkan beberapa ruas jalan banjir.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Hang Nadim Batam Suratman mengatakan, hujan yang menguyur Batam mulaji pukul 11.20 WIB hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Diperkirakan hujan sampai pukul 13.30 WIB.  

"Tidak hanya itu, juga disertai petir dan angin kencang," katanya.

Ia melanjutkan, hujan lebat ini akan melanda wilayah Belakangpadang, Lubukbaja, Batuampar, dan sekitarnya.

"Diperkirakan akan meluas ke wilayah Batam Kota, Sungai Beduk, Bengkong, Nongsa, dan sekitarnya," katanya. Selain itu kondisi ini akan diperkirakan berlangsung hingga pukul 13.30 WIB.

(tan/oke)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews