Siswi SMAN 1 Lingga Ini Terpilih Ikuti Program SMN 2018

Siswi SMAN 1 Lingga Ini Terpilih Ikuti Program SMN 2018

Irma Ningsih (Paling tengah) siswi SMAN 1 Lingga yang mendapatkan kesempatan mengikuti program SMN 2018 di Semarang dan Yogyakarta (Foto:Ist)

Lingga - Seorang siswi SMAN 1 Lingga mendapatkan kesempatan mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) tahun 2018 ke Semarang dan Yogyakarta, yang digelar 3-16 September 2018 bersama 23 pelajar lainnya dari Provisi Kepulauan Riau.

Kepala SMAN 1 Lingga, Fezi Karyadi mengatakan, kesempatan tersebut didapat oleh Irma Ningsih, putri dari Saripuddin dan Rinawati warga Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga, yang saat ini duduk di kelas XI MIA 2.

"Jadi dia ini sudah dilakukan seleksi terlebih dahulu. Irma juga sudah di tes wawancara di Tanjungpinang sebelum diberangkatkan," kata dia kepada Batamnews.co.id, Rabu (5/9/2018).

Fezi berharap, Irma yang merupakan salah seorang murid berprestasi di SMAN 1 Lingga itu dapat memanfaatkan kesempatan dengan baik. Tidak hanya sekedar jalan-jalan, melainkan mencari ilmu dalam waktu singkat.

"Kegiatan SMN ini diharapkan menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan generasi muda sebagai penerus bangsa yang cinta berbangsa dan bertanah air Indonesia. Karena nantinya merekalah yang akan memimpin dan membangun negara ini," ujarnya.

Diketahui, SMN itu sendiri adalah program pertukaran pelajar yang diinisiasi Kementerian BUMN untuk menumbuhkan, memupuk rasa kebanggaan serta cinta berbangsa dan bertanah air Indonesia.

Khusus untuk 24 pelajar dari Kepulauan Riau yang diberangkatkan, sebelumnya diberikan pembekalan terlebih dahulu di Tanjungpinang sebelum menuju Semarang dan Yogyakarta.

Kegiatan ini menjadi bagian program Kementerian BUMN. PT Pelindo I bertindak sebagai koordinator program SMN untuk wilayah Kepulauan Riau ini.

Di Semarang dan Yogyakarta nanti, para siswa akan diperkenalkan kepada kebudayaan, pengenalan flora dan fauna,  berwirausaha hingga pengetahuan tentang BUMN. 

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews