Pria Ini Ngaku Cewek Bookingan, Korbannya Tertipu Rp 2,3 Juta

Pria Ini Ngaku Cewek Bookingan, Korbannya Tertipu Rp 2,3 Juta

Ilustrasi

Palembang - Seorang mahasiswa di Palembang berinsial SK (21) kena tipu Rp 2,3 juta saat booking cewek via aplikasi pesan singkat. Akun cewek yang akan dibooking SK ternyata dioperasikan oleh seorang pria berinisial AN.

SK mengaku berkenalan dengan seseorang dengan gambar wanita cantik di Bee Talk untuk dibooking beberapa waktu lalu. Mereka pun sepakat check in di sebuah hotel dengan tarif booking disepakati Rp 3,5 juta.

Kemudian, AN meminta korban untuk mentransfer DP sebesar Rp 2,3 juta. Merasa percaya, korban mengabulkan permintaan AN dengan cepat.

Tak lama kemudian, korban menuju hotel yang disebut pelaku sudah dipesannya di Jalan Basuki Rahmat Palembang. Korban kaget tidak ada kamar yang dipesan atas nama pelaku.

"Saya baru sadar kena tipu, kamar hotel yang dipesan tidak ada. Saya rugi Rp 2,3 juta," ungkap SK saat melapor ke SPKT Polresta Palembang, Jumat (31/8/2018).

Dia berharap polisi segera memproses kasus ini dan menangkap pelaku. Dia menduga pelaku sengaja menyamarkan identitasnya.

"Saya minta ditangkap dan uang saya kembali utuh," ujarnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Palembang AKP Andi Haryadi mengatakan, pihaknya akan menyelidiki kasus ini dengan melacak nomor rekening pelaku. Dia pun mengimbau warga untuk tidak mudah tergiur dengan segala bentuk modus penipuan.

"Kita proses langsung. Mudah-mudahan segera terungkap," pungkasnya.

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews