Terlibat Penipuan, Empat Warga Singapura Diamankan

Terlibat Penipuan, Empat Warga Singapura Diamankan

ilustrasi (Foto: ist/batamnews)

Singapura- Tiga pria dan seorang wanita ditangkap pada Jumat (17/8/2018) karena mereka dicurigai terlibat serangkaian penipuan dengan modus berpura-pura jadi polisi Cina. 

Di antaranya pelaku berumur 28 dan 30 tahun. Polisi telah menerima dua laporan pekan ini bahwa dua wanita, berusia 20 dan 24 tahun, telah ditipu dalam kasus-kasus terpisah. 

Orang-orang tidak dikenal yang mengaku sebagai penyidik ​​polisi China telah menghubungi para wanita tersebut, dan memberi tahu mereka bahwa mereka terlibat dalam kejahatan pencucian uang transnasional.

Pelaku kemudian mengatakan kepada para wanita untuk menarik semua tabungan mereka, dan memberikan uang kepada agen polisi palsu di sini.

Wanita 24 tahun itu menyerahkan 5,110 dolar Singapura kepada seorang pria di Holland Drive Singapura pada hari Selasa. Sementara itu, wanita berusia 20 tahun itu menyerahkan 2.000 dolar Singapura dan 5.000 yuan ($ 997) kepada pria yang sama di sepanjang Jalan Selegie pada hari Kamis.

Kedua wanita merasa curiga setelah menyerahkan uang dan menyadari bahwa mereka ditipu.

Pejabat dari Departemen Urusan Komersial Singapura mengidentifikasi para tersangka setelah penyelidikan dan menangkap mereka pada hari Jumat, di Geylang Lorong 8 dan Orchard Road.

Keempat tersangka akan dikenakan denda dari pengadilan. Jika terbukti, mereka dapat dipenjara hingga lima tahun.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews