Musim haji 2018

Jemaah Haji Kepri Bertolak Hari ini dari Makkah

Jemaah Haji Kepri Bertolak Hari ini dari Makkah

Beberapa orang jemaah haji kloter 1 Batam sudah mulai mempersipkan barang mereka untuk kembali ke tanah air, beberapa waktu lalu. Foto (ist/Batamnews)

Batam - Jemaah haji embarkasi Batam 2018 dijadwalkan pulang ke tanah air mulai hari ini, Senin (27/8/2018). Semua persiapan sudah dimuai sejak beberapa hari yang lalu. 

Kepulangan akan dimulai keberangkatan pertama oleh jemaah haji kloter 1 berasal Provinsi Kepulauan Riau. Jemaah haji akan kembali ke tanah suci mengunakan pesawat SV 5122 Saudi Arabian Airlines berangkat dari tanah suci pukul 14.15 WIB sampai di Bandara Hang Nadim 28 Agustus 2018 pukul 03.00 WIB.

Ketua Kloter 01 BTH H Mustafa mengatakan, sejak dua hari yang lalu sudah dilakukan persiapan kepulangan seperti menata dan menimbang barang bawaan jemaah.

"Penimbangan dilakukan oleh pihak maskapai Saudi Arabian Airlines harus sesuai dengan ketentuan seperti koper tidak boleh melebihi 32 kg," katanya.

Selain itu dilarang tidak menyimpan air zam-zam di dalam koper, tidak ada tempelan atau ikatan kain pada koper serta tidak dibenarkan memakai jaring. 

"Dilarang memasukan air zam-zam dalam koper (bagasi) dan membawa parfum melebihi 100 ml, aturan itu ada dalam surat edaran yang dikeluarkan oleh Kepala Daerah Kerja (Daker) Makkah Nomor:402/DK.MAK/8/2018," kata Mustafa. 

Jadwal pemulangan selanjutnya berdasarkan keberangkatan masing-masing. Pada hari kedua kepulangan dijadwalkan untuk kloter 2 berasal dari Provinsi Riau.

Seluruh jemaah akan sampai di tanah air pada 15 September untuk kepulangan terakhir. Setiap kloter rata-rata berjumlah 450 jemaah.

(tan


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews