Idul Adha 1439 Hijriah

Ustaz Salim A. Fillah Isi Ceramah Ied di Dataran Engku Putri

Ustaz Salim A. Fillah Isi Ceramah Ied di Dataran Engku Putri

Wako Batam, Rudi bersama jajaran Pemko Batam melakukan salat Ied di dataran Engku Putri, Batam Centre, Rabu (22/8/2018). (Foto: Yogi ES/Batamnews)

Batam - Ribuan warga Batam melaksanakan salat Idul Adha berjamaah di Dataran Engku Putri, Batam Center, Rabu (22/8/2028). Dalam ceramahnya usai salat Ied, khatib mengajak warga untuk mengambil teladan dari nabi ibrahim.

Khatib penceramah salat Ied di Lapangan Engku Putri sengaja didatangkan dari Jakarta, yakni ustaz Salim A. Fillah, sementara salat Ied dipimpin H Muslim Ahmad, imam Masjid Agung Kota Batam.

Ustaz Salim mengatakan, idul adha adalah momen sakral. Sejarah istimewa yang dilalui nabi Ibrahim AS yang rela mengorbankan segalanya demi cintanya kepada Allah SWT pantas dijadikan semangat yang dijadikan teladan bagi umat muslim.

"Dia ikhlas waktu akan dibakar ole kaum kafir, dia bahkan rela harus mengorbankan anak kesayangannya dalam ujian yang diberikan Allah," kata Salim didepan ribuan jemaah. 

Ia melanjutkan, semua itu dilakukan Ibrahim lantasan mengikuti perintah dan menjauhi larangan Allah SWT. "Semoga di bulan ini melalui ibadah kurban, kita bisa kembali suci," ujarnya 

Salat Ied juga dihadiri Walikota Batam Muhammad Rudi, dan Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad dan jajaran Pemerintah Kota Batam.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews