Idul Adha 1439 Hijriah

Harga Hewan Kurban di Batam Terpantau Stabil, Ini Kisarannya

Harga Hewan Kurban di Batam Terpantau Stabil, Ini Kisarannya

Hewan kurban (Foto: ilustrasi)

Batam - Harga hewan ternak menjelang Idul Adha relatif stabil. Tidak ada lonjakan harga signifikan seperti yang dikhawatirkan sebelumnya.

Erman, salah seorang pedagang ternak sapi dan kambing yang berada di kawasan Batu Ampar, Batam, mengakui tidak ada kenaikan harga yang signifikan. "Masih stabil seperti harga semula," kata Erman, Selasa (21/8/2018).

Ia mengatakan, satu ekor sapi masih dalam harga yang normal yaitu Rp18 juta hingga Rp28 juta. "Tergantung ukuran, kebanyakan orang beli harga standar Rp20 juta dan Rp21 juta," ujarnya.

Erman melanjutkan, begitu juga dengan harga kambing, harganya masih dikisaran Rp2 juta hingga Rp3 juta. "Tergantung jenis, kebanyakan yang beli harga tenggah Rp2 juta hingga Rp2,5 juta," ujanya. 

Erman menjual beberapa jenis kambing mulai dari PX, kacang dan tawa. 

Pedagang lainnya, Hendrik mengatakan kebutuhan pasar sejauh ini masih terpenuhi. Belum ada permintaan yang banyak hingga melebihi persediaan hewan ternak untuk kurban.

Salah seorang pembeli Dazminzan mengatakan, harga masih normal dibandingkan semua tempat penjualan sapi dan kambing. "Saya sudah keliling harga hampir sama. Paling cuma beda Rp100 ribu aja antar pedagang, ini masih standar sih harganya," ujar guru salah satu sekolah di Batu Ampar itu.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews