Idul Adha 1439 Hijriah

Foto: Kemeriahan Malam Takbiran Idul Adha di Batam

Foto: Kemeriahan Malam Takbiran Idul Adha di Batam

Pawai obor dilakukan oleh anak-anak di kawasan simpang traffic light, Kecamatan Lubuk Baja, Selasa (21/8/2018). (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Sebanyak 63 mobil hias ikut memeriahkan malam takbiran Hari Raya Idul Adha 1439 H di Kota Batam. Pelepasan berlangsung di Dataran Madani, Palm Spring, Batam Centre, Selasa (21/8/2018). 

Pelepasan mobil hias langsung dilakukan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad. Pelepasan dimulai pukul 20.25 WIB, peserta pawai demgan lantang mengumandangkan takbir dan memukul beduk yang berada di mobil hiasnya. 

Satu persatu peserta dari anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) menyuarakan takbir. Dilanjutkan iring-iringan kendaraan hias.

Asisten I Pemko Batam, Yusfa Hendri mengatakan, peserta pawai utusan dari kecamatan, kelurahan, OPD, ormas Islam dan partisipan. 

"Kegiatan dimulai dari Dataran Madani, lanjut ke fly over Laluan Madani, Jalan Yos Sudarso, Pelita, Simpang Pacifik, Polsek Batuampar, Seraya Atas, dan berakhir di Masjid Agung Batam," katanya.

Yusfa melanjutkan, tidak hanya melakukan takbiran biasa mobil hias akan memperebutkan hadiah. "Kegiatan ini memperebutkan total uang tunai Rp 54 juta. Juara 1,2,3 dan harapan 1," kata Yusfa.

Saat ini sedang berlangsung pawai takbir, beberapa aparat kepolisian ikut berjaga agar arus lalu lintas tidak macet. Takbir terus mengema dijalan yang dilalui peserta. Wargapun ikut mengabadikan momen berharga itu melalui smartphone mereka.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews