Kukuhkan 32 Paskibraka Lingga, Wabup: Bendera Simbol Penting Negara

Kukuhkan 32 Paskibraka Lingga, Wabup: Bendera Simbol Penting Negara

Pengukuhan 32 Paskibraka Lingga di Halaman Kantor Bupati Lingga (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Wakil Bupati Lingga, Kepulauan Riau, Muhammad Nizar mengukuhkan 32 Paskibraka Kabupaten Lingga di Halaman Kantor Bupati Lingga, Rabu (15/8/2018) malam.

Nizar mengatakan, pengukuhan tersebut merupakan pemberian tanggungjawab untuk mengibarkan sang saka merah putih pada 17 Agustus besok di Lapangan Sepak Bola Sultan Mahmud Riayat Syah III.

“Di antara simbol-simbol sebuah negara, yang paling penting adalah bendera, sebab bendera negara merupakan simbol yang paling mudah dikenal serta menunjukkan intensinya dan bendera juga simbol paling sakral di dunia," kata dia kepada Batamnews.co.id usai pengukuhan, Rabu (15/8/2018) malam.

Kata Nizar, karena merupakan suatu hal yang penting, maka pengibaran bendera negara harus di perlakukan secara khusus, apalagi untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saya berharap bagi yang telah ditetapkan sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Lingga tahun 2018 ini, mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya,” ujar pria asli Desa Kelombok ini.

Selain itu, Nizar juga berharap kepada Paskibraka Lingga yang telah dikukuhkan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan Pemda sesuai dengan yang diharapkan.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews