Innalillahi, JCH Embarkasi Batam Wafat di Tanah Suci

Innalillahi, JCH Embarkasi Batam Wafat di Tanah Suci

Ilustrasi

 

Batam - Jumlah jemaah calon haji (JCH) embarkasi Batam yang meninggal dunia di Tanah Suci bertambah satu orang. Hingga Rabu (15/8/2018), tercatat ada empat JCH yang tutup usia di Mekkah, Arab Saudi.

Informasi meninggalnya JCH ini langsung diumumkan oleh Penyelenggara Ibadah Haji (PIH) Embarkasi Batam, Asrama Haji Batam. Saat dikonfirmasi, Wakil Sekretaris PIH Alfian mengatakan, satu JCH yang meninggal berasal dari Jambi. 

"Betul, tadi malam (Selasa) meninggalnya," kata Alfian.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Batam Erizal Abdullah menambahkan tiga JCH embarkasi Batam yang juga wafat di Arab Saudi masing-masing dari Pontianak, Mempawah (Kalimatan Barat) dan Provinsi Riau. "Semuanya wafat di Mekkah," kata Erizal.

Ia melanjutkan, banyak faktor mengakibatkan jemaah meninggal diantaranya penyakit bawaan dari daerah hingga kelelahan. "Apalagi saat ini musim kemarau," katanya.

Erizal berharap jemaah agar selalu menjaga kesehatan, karena cuaca cukup panas. "Kalau tidak perlu keluar jangan keluar, apalagi sekarang proses wukuf itu jemaah ramai sekali," katanya.

Erizal mengatakan, jemaah yang wafat tidak dibawa pulang tetapi dikebumikan di sana. "Nanti juga akan diberi asuransi dari mitra Kementerian Agama," katanya.

Sedangkan lanjut Erizal, untuk jemaah yang dirawat tentu ada namun tidak begitu banyak. "Kemarin dapat informasi ada dari Kabupaten Lingga," katanya.

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews