Gubernur Nurdin Titipkan Jemaah Haji Kepri Pada Bupati Bintan

Gubernur Nurdin Titipkan Jemaah Haji Kepri Pada Bupati Bintan

Suasana keberangkatan CJH kloter kedua Provinsi Kepri, Selasa (7/8/2018) pagi. (Yogi/Batamnews)

Batam - Ratusan calon jemaah haji (CJH) kloter 2 dilepas Gubernur Kepri Nurdin Basirun, termasuk Bupati Bintan Apri Sujadi. Acara berlangsung di Asrama Haji Kota Batam, Batam Center, Batam, Selasa (7/8/2018) pagi.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan, harapannya CJH diberi kemudahan menjalankan ibadah haji dan bisa kembali pulang membawa gelar haji yang mabrur. "Yang muda tolong mendampingi yang tua," kata Nurdin memberikan sambutan.

Ia mengatakan, pada pelepasan jemaah haji dihadirkan beberapa pimpinan kabupaten dan kota se Kepri. "Jemaah Bintan langsung dihantar oleh Bupatinya ke Madinah," kata Nurdin disambut tepuk tangan jemaah.

Ia melanjutkan, Bupati Bintan di SK kan secara lisan menjadi petugas menjaga jemaah yang lain tidak hanya jemaah Bintan. "Saya titip juga sama Bupati Bintan jemaah dari Tanjungpinang, Batam, Karimun dan lainnya," kata Nurdin.

Nurdin mengatakan, semoga proses haji ini berjalan lancar dan menjadi haji yang mabrur. "Diharapkan setelah dari madinah salah satunya jemaah bisa meramaikan masjid dan menjadi ahli ibadah, sekarang pemerintah gencar medirikan masjid," jelasnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kepri Mukhlisuddin mengatakan, kedatangan pimpinan daerah dalam pelepasan CJH adalah bentuk kepedulian. "Terimakasih kepada semua pimpinan, ini adalah ajang untuk silaturahmi," katanya.

Ia berharap, semua penyelengaraan bisa berjalan dan diberkahi. "Ini merupakan keberangkatan calon jemaah haji yang kedua untuk Provinsi Kepulauan Riau 2018 ini," katanya. 

"Kepri ada tiga kloter keberangkatan, tanggal 18 Juli, 7 dan 15 Agustus," katanya.

Sedangkan jumlah CJH yang berangkat melalui embarkasi Batam 11887 orang termasuk petugas. "Kloter kedua ini dari Kepri sebanyak 444 orang," katanya. 

Embarkasi Batam memberangkatkan beberapa jamaah dari beberapa provinsi diantara Kepri, Riau, Kalimantan Barat, dan Jambi.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews