Sintia Desima: Saatnya Wanita Lingga Berjuang di Kancah Politik

Sintia Desima: Saatnya Wanita Lingga Berjuang di Kancah Politik

Sintia Desima Ningsih (Foto:dok.pribadi)

Lingga - Sintia Desima Ningsih, perempuan kelahiran Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga ini memilih terjun ke dunia politik untuk maju pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Wanita kelahiran tahun 1997 yang saat ini menetap di Kampung Kuit, Desa Duara, itu berniat ingin mengubah Lingga ke arah yang lebih baik lagi.

"Mencalonkan diri sebagai caleg ini, karena dukungan dari orang tua, terutama ayah," kata dia kepada Batamnews.co.id, Senin (13/8/2018).

Sintia menjelaskan, selain dukungan keluarga, dirinya memang memiliki keinginan kuat untuk berjalan diranah politik meskipun baru tahap belajar.

"Untuk saat ini saja, saya baru menjalani semester 7 di STISIP Lingga. Artinya, saya ingin berusaha untuk jadi lebih baik," ujarnya.

Dia menilai, sudah sepantasnya kaum hawa bisa mengisi kursi DPRD Lingga. Selama ini, kursi DPRD Lingga hanya diisi oleh kaum pria, sementara wanita hanya 1 orang.

"Jadi menurut saya, sudah saatnya wanita Lingga mampu maju bersaing berpolitik dengan senior-senior yang telah ada," katanya.

Diketahui, saat ini nama Sintia Desima Ningsih telah ditetapkan KPU Lingga dalam Daftar Calon Sementara (DCS) dari parpol Demokrat untuk dapil 1 Lingga.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews