Bebas Gempa, Wisatawan Pindah ke Destinasi Wisata Bintan

Bebas Gempa, Wisatawan Pindah ke Destinasi Wisata Bintan

Wisatawan asing di Bintan (Foto: Batamnews)

Bintan - Pasca gempa bumi yang mengguncang Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Bali, Bintan menjadi alternatif destinasi wisata di Indonesia. 

Wakil Bintan Board Tourism, Mark mengaku musibah yang melanda NTB dan Bali berimbas ke Bintan. Imbasnya adalah peralihan kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun lokal.

"Bintan harus lebih bersiap dan mempromosikan wisatanya. Sebab daerah ini menjadi peralihan wisatawan," ujarnya, Sabtu (11/8/2018).

Dijelaskannya, tahun lalu ketika gunung di Bali meletus Bintan mendapatkan limpahan wisatawan. Sebab para pelaku usaha mengalihkan destinasinya ke sini.

Tentunya, peningkatan kunjungan wisman ke Indonesia harus didukung. Meskipun ada musibah, wisatawan harus tetap berwisata ke Indonesia. Salah satunya ke daerah artelnatif lainnya.

"Harus ada destinasi alternatif di daerah lain. Sehingga wisatawan bisa tetap berkunjung ke  Indonesia. Ini bukan karena menginginkan ada bencana ditempat lain, tapi terlebih kami mendukung seluruh wilayah menjadi destinasi wisata," katanya.

Bintan, kata pelaku usaha pariwisata ini, merupakan wilayah yang sangat tepat dikunjungi oleh wisatwan. Sebab wilayah ini tidak memiliki gunung yang aktif, tidak pernah terjadi banjir bandang apalagi gempa bumi. 

"Bintan akan menjadi destinasi wisata dunia. Selain wilayahnya aman dari musibah juga nyaman dan indah," ucapnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews