MT Urban Success Selundupkan BBM

Kapal Penyeludup BBM MT Urban Success Sudah Diintai Sebulan

Kapal Penyeludup BBM MT Urban Success Sudah Diintai Sebulan

Kapolda Kepri Brigjen Arman Depari melihat tangkapan kapal MT Urban Success di Sekupang. (Foto: Alfi Kurnia)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kegiatan penyeludupan BBM (Bahan Bakar Minyak) yang dilakukan kapal tangker MT Urban Success GT 740 sudah tercium oleh Kepolisian Perairan (Polair) Polda Kepri sejak satu bulan lalu.

Kapal tanker berbendera Malaysia yang tidak dilengkapi izin berlayar dan izin muatan itu, ditangkap Polair Polda Kepri, pada Jumat (24/4/2015) sekira pukul 21.00 WIB lalu.

Tanker yang bermuatan sebanyak 800 kiloliter BBM jenis solar itu rencananya hendak diseludupkan ke Singapura. Kapal itu sudah dicurigai Polair Polda Kepri, sejak beberapa bulan yang lalu.

"Kapal tanker ini, memang sudah kita intai sejak beberapa bulan yang lalu," kata Kapolda Kepri Brigjen Arman Depari, kepada wartawan, Minggu (26/4) siang.

Arman Depari mengatakan, nakhoda kapal berinisial YS, beserta 7 orang ABK itu masih dalam penyidikan tim Ditpolair Polda Kepri.

"Ys dan 7 ABK-nya sudah kami tahan dan masih akan dilakukan penyidikan, untuk mengetahui modus operandi apa yang digunakan dan sudah berapa lama mereka memerankannya," ujar Arman.

(Alf)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews