Terik Matahari Tak Surutkan Semangat Satgas TMMD Wujudkan Program RTLH

Terik Matahari Tak Surutkan Semangat Satgas TMMD Wujudkan Program RTLH

Salatiga – Lokasi betonisasi jalan penghubung dusun Gedong dengan dusun Krajan Desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang berada di area persawahan yang kiri kanannya tidak terdapat pepohonan. Ini merupakan tantangan tersendiri yang harus di hadapi oleh Satgas TMMD Reguler Ke 102 Tahun 2018 Kodim 0714/Salatiga.

Pengecoran jalan sudah berlangsung selama beberapa hari. Anggota TNI bersama-sama masyarakat saling bergotong royong walaupun terik matahari yang menyengat dan udara yang panas serta berdebu selalu menghiasi setiap harinya. 

Akan tetapi hal ini tidak menyurutkan semangat mereka dalam membangun insfrastruktur jalan demi kesejahteraan masyarakat Desa Bonomerto dan sekitarnya. Keringat yang bercucuran membasahi seluruh badan para pekerja ini. Sesekali mereka minum air/teh manis untuk menghapus dahaga dan mencegah dehidrasi. 

Seperti yang dilakukan para anggota satgas TMMD  Kodim 0714/Salatiga saat ikut melaksanakan pengecoran jalan kemarin, sesekali ia mendekati tempat air mineral/teh manis yang berada di pinggir jalan untuk mengambil minum.

"Mulai dari tadi pagi hingga sekarang sudah tidak terhitung saya minum air mineral/teh manis ini. Udara yang panas membuat saya cepat merasa haus dan berkeringat banyak. Saya harus minum banyak supaya badan saya tetap fit dan tidak mengalami dehidrasi." Ujarnya.

"Saya tidak boleh menyerah, saya akan selalu bersama-sama anggota Satgas TMMD lainnya dan masyarakat untuk menyelesaikan pekerjaan ini" ujarnya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews