Dukungan Satgas TMMD kepada Anak TK dan Paud saat Diberi Vitamin

Dukungan Satgas TMMD kepada Anak TK dan Paud saat Diberi Vitamin

Anggota SATGAS TMMD reguler ke 102 Kodim salatiga serda Surono dan bidan desa (BINDES) bersama adik mahasiswa KKN IAIN Surakarta memberikan vitamin A dan pemeriksaan gigi kepada siswa-siswi TK dan paud Aisyiyah Bustanul Athfal Rabu (01/8/18) di dalam kelas Belajar TK Aisyiyah Bustanul Athfal.

Bidan desa, Bu Linggar dan anggota satgas TMMD Serda Sarino yang didampingi Kepala serta para guru TK Muslim Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) dan paud dusun Krajan desa Bonomerto kecamatan Suruh memberikan Vitamin A kepada 40 siswa/siswi kelas kelompok bermain A dan paud sebanyak 40 anak didik.

Menurutnya, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap 6 (Enam) bulan sekali dan terakhir telah dilaksanakan pada bulan Februari 2018. Hari ini baru dilakukan lagi, diharapkan setelah adanya kegiatan ini, anak-anak tidak takut untuk memeriksakan gigi karena anak-anak cenderung takut untuk memeriksakan gigi.

Sehingga dengan adanya kegiatan melibatkan TNI seperti ini, anak-anak tidak dibayang-banyangi rasa takut dan bisa menambah kepercayaan diri bagi anak didik. 

“Seperti contoh disela sela kegiatan pemeriksaan gigi ada anak yang menangis tidak mau diperiksa karena baru awal pertama, tapi dengan pendampingan para guru dan bapak TNI satgas TMMD reguler Kodim salatiga, akhirnya mau diperiksa dan setelah selesai raut muka anak-anak tersebut amat gembira. Nah harapannya seperti itu,” ujar ibu Linggar bidan desa Bonomerto di sela kesibukannya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews