Masyarakat Bahagia, Satgas TMMD Renovasi Tempat Ibadah

Masyarakat Bahagia, Satgas TMMD Renovasi Tempat Ibadah

Salatiga - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 yang dilaksanakan di Desa Bonomerto tidak hanya untuk pembangunan fisik seperti pengerasan jalan, pelebaran gang dan rehab tempat ibadah. Namun juga meliputi kegiatan non fisik seperti penyuluhan bela negara, penyuluhan wasbang, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan kesehatan, penyuluhan pertanian dan perternakan, penyuluhan industri kecil dan menengah, penyuluhan koperasi, penyuluhan penanggulangan bencana alam, penyuluhan melawan terorisme dan menangkal ajaran radikal, pengobatan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Dalam hal ini anggota yang tergabung dalam TMMD ke-102 kodim 0714/Salatiga terlihat menyelesaikan perehaban rumah ibadah Al Iman, Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan, menyampaikan renovasi tempat ibadah dalam program TMMD kali ini. 

Tujuanya, agar masyarakat setempat dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman dan khusuk, penuh semangat dalam beribadah serta aktifitas keagamaan lainnya. Kemudian dapat memanfaatkan tempat ibadah yang nantinya jauh lebih baik setelah direnovasi.

Lanjut Dandim, saat ini pembangunan mushola sudah selesai 60%. Pihaknya optimis, renovasi tempat ibadah akan selesai tepat waktu, kekompakan TNI dan rakyat diyakini menjadi kunci kesuksesan TMMD kali ini. Sementara itu, masyarakat  sangat senang dengan direhabnya tempat ibadah di daerah mereka. 

Dengan mushola yang menjadi lebih bagus tentu dalam menjalankan ibadah akan lebih nyaman. “Kami sangat bersyukur dengan diadakannya TMMD ini, desa kami sangat ketinggalan pembangunannya dari daerah lain, kami berterimakasih sekali kepada bapak TNI yang turut membantu desa kami.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews