Penerapan PDE Internet di Bea Cukai Batam Mulai 26 Agustus

Penerapan PDE Internet di Bea Cukai Batam Mulai 26 Agustus

Tim IKC Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) menggelar Sosialisasi PDE Internet untuk Aplikasi CEISA Manifest (Customs Excise Information System and Automation Manifest), Senin (6/8/2018). (Foto: ist/batamnews)

Batam - Kepala Kantor Bea Cukai Batam, Susilo Brata melalui Kabid BKLI R.Evy menjelaskan mandatory Penerapan Pertukaran Data Elektonik (PDE) Internet untuk Aplikasi CEISA Manifest di KPU Bea Cukai Tipe B Batam akan dimulai pada tanggal 27 Agustus 2018.

Pengembangan Penerapan PDE Internet untuk CEISA Manifest ini merupakan proses pengiriman data manifest dari pengguna jasa dapat dikirimkan langsung ke Bea Cukai tanpa harus datang ke kantor Bea dan Cukai.

"Bea Cukai juga terus berusaha untuk meningkatkan kestabilan jaringan  agar proses pengiriman data lancar dan berharap dapat memberikan kemudahan serta efisiensi bagi para pengguna jasa," kata Evy, Senin (6/8/2018).

Sebelum diaplikasikan, Tim IKC Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) menggelar Sosialisasi PDE Internet untuk Aplikasi CEISA Manifest (Customs Excise Information System and Automation Manifest), Senin (6/8/2018).

Peserta sosialisasi adalah para operator dan agen pengangkut laut maupun udara di lingkungan KPU Bea Cukai Tipe B Batam.

Melalui sosialisasi ini, Bea Cukai Batam ingin mengenalkan berbagai perkembangan dan inovasi kepada pengguna jasa, juga berusaha memberikan asistensi untuk tercapainya penyelesaian prosedur kepabeanan yang lebih lancar dan efisien. 

"Penerapan PDE Internet Aplikasi CEISA Manifest bertujuan untuk menciptakan proses pelaporan manifest yang lebih efisien karena secara online berbasis teknologi internet," ujar K kepada batamnews.co.id, Rabu (9/8/2018)

Setelah dilakukan sosialisasi akan ditunjuk beberapa agen sarana pengangkut sebagai piloting penerapan PDE internet Ceisa Manifest.

Ia pun menuturkan, dalam acara sosialisasi tersebut, Tim Sosialisasi juga memberikan pendampingan kepada para pengguna jasa mengenai cara Penerapan PDE Internet untuk CEISA Manifest dan mengidentifikasi kendala-kendala yang dialami para pengguna jasa.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews